Monday, April 15, 2024
spot_img

MotoGP Austria Diwarnai Kecelakaan Hebat: Dovizioso Juara, Rossi ke-5

Pebalap Ducati, Andre Dovizioso menjadi pemenang pada MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8) malam WIB. Bagi Dovizioso, kemenangan ini menjadikannya sebagai kemenangan perdananya di tahun 2020.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Joan Mir dan Jack Miller. Adapun Valentino Rossi finis di urutan kelima.

Melansir kumparan.com, Maverick Vinales mengawali balapan dari posisi terdepan. Jack Miller dan Fabio Quartararo secara berturut-turut start di belakangnya.

Jalannya balapan MotoGP Austria 2020 (26 lap)

Selepas start, Miller langsung melesat, meninggalkan Vinales di posisi ke-2. Si pebalap Yamaha kemudian kembali tersusul oleh Dovizioso. Dua pebalap bermotor Ducati terdepan.

Usai tiga putaran, si pebalap Australia masih gagah menjadi pemimpin lomba, diikuti oleh Dovizioso, Pol Espargaro, Joan Mir, dan Maverick Vinales. Brad Binder yang berada di peringkat 10 sempat menyabet fastest lap.

Pada lap keenam, Pol Espargaro–yang sebelumnya telah menyusul Dovizioso–kian menggebrak. Pebalap KTM itu menyalip Miller untuk meraih posisi terdepan.

Di sisi lain, Vinales malah merosot lagi ke peringkat 6. Rekan setimnya, Valentino Rossi–yang start dari posisi ke-12, merangsek ke peringkat 7.

Pada lap kesembilan, terjadi kecelakaan hebat. Franco Morbidelli bersenggolan dengan Johann Zarco, mereka berdua terpental dari motor. Zarco masih bisa berjalan, sedangkan Morbidelli harus ditandu.

Bagaimana dengan nasib motor keduanya? Motor mereka bergerak liar, tanpa kendali, hingga akhirnya terbanting dan ringsek parah.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris celaka. Bayangkan, motor Zarco nyaris menghantam bagian depan motor mereka, sedangkan motor Morbidelli hampir menimpa mereka.

Red flag dikibarkan. Balapan dihentikan sementara karena trek harus dibersihkan. De javu yang terjadi di kelas Moto2 sebelumnya.

Usai trek kondusif, balapan dilanjutkan. 20 lap tersisa. Miller langsung melesat selepas restart, diikuti Pol Espargaro dan Dovizioso. Duo Suzuki, Mir dan Alex Rins, menyodok ke posisi 4 dan 5.

Hingga lap ketujuh pasca-restart, Miller dan Dovizioso masih mengisi posisi 1 dan 2. Sementara itu, Rins dan Mir mengisi peringkat 3 dan 4, tetapi Mir terus dibayangi Pol Espargaro.

Dua lap setelahnya, Mir bisa sedikit bernafas lega. Sebab, Pol Espargaro–bersama Miguel Oliveira–harus out karena keduanya bertabrakan hingga mengalami crash. Sementara itu, Dovizioso mampu merebut posisi Millier pada lap ke-10 pasca-restart.

Pada lap ke-12, Rins yang sempat menyusul Miller dan memburu Dovizioso terjatuh dari motornya. Satu wakil Suzuki hilang.

Setelahnya, duel ketat memperebutkan posisi pertama menjadi milik Dovizioso, Miller, dan Mir. Di mana Binder? Dia ada di posisi ke-4.

Namun, lama-kelamaan, Dovizioso mampu menjaga kecepatannya. Alhasil, pebalap asal Italia itu mengasapi Miller yang sibuk berduel dengan Mir dengan selisih waktu hingga 1 detik lebih.

Pada akhirnya, Andrea Dovizioso yang menjadi pemenang MotoGP Austria 2020. Joan Mir dan Jack Miller mengisi podium kedua dan ketiga. Sementara Valentino Rossi menyelesaikan balapan di posisi kelima.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU