Thursday, December 2, 2021
spot_img

Nomor Ponsel ‘Cantik’ Terjual Rp4,5 Milyar

BEIJING | ACEHKITA.COM – Sebuah nomor telepon seluler (ponsel) “cantik” telah terjual seharga 2,25 juta yuan atau sekitar Rp4,5 milyar setelah ratusan orang bersaing secara online untuk mendapatkan hak menggunakan rangkaian angka yang tampaknya menguntungkan.

Nomor tersebut diakhiri dengan lima angka delapan, kombinasi yang banyak dicari di China karena kata “delapan” dalam bahasa Mandarin terdengar mirip dengan kata untuk “kemakmuran”.

Jumlah itu termasuk di antara aset yang disita dan dipesan yang dilelang pengadilan di Beijing, dan penjualan online menarik lebih dari lima ribu tawaran sepanjang hari Sabtu dan Minggu.

Pengguna telepon di China – terutama perusahaan-perusahaan yang ingin membuat klien dan mitra bisnis terkesan – sering kali membayar mahal untuk kombinasi angka yang dianggap beruntung.

Delapan merupakan angka paling dicari, dan sangat berharga di China sehingga upacara pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing dimulai secara resmi pada pukul delapan lewat delapan menit pada hari kedelapan Agustus, bulan kedelapan.

Angka empat, yang dalam bahasa Mandarin terdengar mirip dengan “kematian”, paling tidak disukai warga negeri Tirai Bambu tersebut.

Pemenang lelang hari Minggu itu membayar 400 yuan untuk bergabung dalam aksi tersebut dan memiliki sepuluh hari untuk menutupi jumlah yang tersisa.

Nomor ponsel yang diakhiri delapan angka tujuh memegang rekor di platform lelang yang terjual senilai 3,91 juta yuan atau lebih 7,8 milyar pada lelang 2017.

Tujuh terkesan seperti “muncul” atau “esensi kehidupan” dianggap sebagai angka paling baik untuk hubungan bagi masyarakat China.[]

AFP

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,962FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU