Thursday, May 30, 2024
spot_img

Microsoft Office Hadir di Telepon Nokia

WASHINGTON – Microsoft dan Nokia mengumumkan bahwa perangkat lunak Microsoft Office akan hadir pada telepon pintar keluaran perusahaan asal Finlandia itu. Ini merupakan upaya Nokia menantang produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM).

Penggemar Nokia baru bisa menikmati layanan Microsoft Office pada telepon selular pada tahun depan. Nokia akan menanamkan perangkat lunak Office Communicator Mobile pada telepon pintarnya.

“Kesepakatan ini merupakan tonggak penting bagi kedua perusahaan dan industri,” kata Stephen Elop, presiden Divisi Bisnis Microsoft dalam konferensi pers, Rabu (12/8).

Ini merupakan pertama kalinya Microsoft akan mengembangkan aplikasi Office Mobile untuk telepon selular yang bukan berbasis Windows Mobile. Seperti diketahui, smartphone Nokia berplatform Symbian.

Elop menyebutkan, kerjasama dengan Nokia ini akan sangat menguntungkan, mengingat Nokia merupakan telepon pintar yang paling banyak digunakan di antara 200 juta pelanggan smartphone.

“Pengumuman hari ini akan memungkinkan kami untuk memperluas Microsoft Office Mobile untuk pemilik smartphone Nokia di seluruh dunia dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi di dokumen Office dari mana saja,” katanya.

Microsoft dan Nokia mengatakan bahwa kesepakatan tersebut akan memungkinkan pengguna smartphone Nokia untuk melihat, mengedit, membuatm, dan berbagi dokumen Office dan menggunakan program-program seperti Microsoft Word, PowerPoint, dan Excel. [afp]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU