Friday, May 20, 2022
spot_img

Menikmati Sensasi Ngopi Langsung dari Kebunnya di Dataran Tinggi Gayo

Menikmati kopi di warung-warung yang kian menjamur di perkotaaan sudah biasa. Tetapi, bagaimana rasanya apabila kopi tersebut dinikmati langsung di kebunnya? Bagi Anda yang berkunjung ke dataran tinggi Gayo tak salah rasanya untuk mencoba sensasi baru menikmati kopi langsung di kebunnya.

Namanya Galeri Kopi Indonesia, yang berada di kawasan Pegasing, Aceh Tengah. Sebagian area kebun kopi disulap menjadi lokasi untuk menikmati kopi langsung di antara tanaman kopi yang tengah berbuah.

Saat memasuki Galeri Kopi Indonesia, pengunjung disambut semerbak wangi kopi dan kicauan burung, yang bertengger di pohon-pohon Lamtoro, sebagai naungan kopi.

Galeri Kopi Indonesia dibuka sejak 2016 di tengah-tengah hamparan kebun kopi milik keluarga, tempat ini langsung hits dan menjadi tempat yang asyik untuk disinggahi ketika berwisata di dataran tinggi Gayo.

Tak hanya lezat racikan kopinya, kedai berkonsep agrowisata ini juga sangat Instagramable. Di sini pengunjung duduk di pondok-pondok yang terbuat dari kayu atau rumah panggung setinggi dua meter, di tengah hamparan pohon kopi arabika.

Meskipun sudah buka sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB, tapi disarankan untuk mencoba berkunjung pada malam harinya. Suasananya akan terasa lebih nyaman dan sejuk untuk menghabiskan waktu sampai mata terasa mengantuk.

Masih di dataran tinggi Gayo, selain di Galeri Kopi Indonesia, kamu juga menikmati sensasi ngopi langsung di kebunnya dengan berkunjung ke Seladang Cafe yang ada di Desa Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Kawasan itu masuk dalam wilayah dataran tinggi Gayo, dikenal sebagai salah satu penghasil kopi arabika paling baik di Indonesia.

Berada di tengah kebun, warungnya sederhana saja. Tapi pemandangan kebun kopi di sekelilingnya, memberikan kenyamanan tersendiri sembari menyeruput kopi.

Mau menikmati sensasi ngopi langsung di kebunnya, sila kunjungi dataran tinggi Gayo, wilayah penghasil kopi bermutu di Aceh. [Windy]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU