Friday, January 27, 2023
spot_img

Menang 2-1, Persiraja Banda Aceh Melesat ke Papan Atas Klasemen

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Persiraja Banda Aceh melesat ke papan atas klasemen sementara Liga 2 wilayah barat, usai menang 2-1 atas Persita Tengerang, Rabu (19/9) malam.

Perolehan poin penuh telah mengantarkan Laskar Rencong dari peringkat kelima ke urutan kedua klasemen sementara, dengan mengoleksi 26 poin hingga pekan ke-17 Liga 2.

Adapun Perdekar Cisadane (julukan Persita) yang sebelum laga ini berlangsung berposisi satu peringkat di atas Persiraja, harus turun ke urutan enam klasemen seiring menuai kekalahan.

Bermain di Stadion H Dimurthala Lampineung, tim tamu sempat lebih duluan unggul 1-0. Dimana jelang turun minum paruh pertama pertandingan, sontak gawang Persiraja dibobol Adittia Gigis Hermawan di menit 45 (+1). Skor 1-0 bagi Persita menutup babak pertama.

Turun pada paruh kedua, tertinggal 1-0 membuat anak asuh Akhyar Ilyas bangkit. Tempo permainan kedua tim pun mulai lebih kencang dari pada paruh pertama.

Gol pun kemudian tercipta di menit 56. Pemain bawah Persiraja, Luis Irsandi, sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor imbang tersebut semakin membuat Mukhlis Nakata dkk lebih bersemangat. Pasalnya hasil menang sangat ingin mereka persembahkan demi melesat ke urutan atas klasemen.

Serangan pun terus diperagakan tim Lantak Laju itu menggempur barisan bawah Perdekar Cisadane. Sekitar menit ke 78, seorang pemain Persiraja mendribel bola menusuk ke area penalti dilanggar oleh pemain bawah Persita.

Wasit Rorim Situmerang dari Sumatera Medan kemudian meniup peluit dan menunjukkan titik putih. Penyerang Persiraja Husnuzhon yang melakukan eksekusi penalti itu sukses membobolkan gawang Yogi Triyana pada menit 80. Skor berubah menjadi 2-1.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Persiraja Banda Aceh.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,711FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU