Menag Fachrul Razi Lantik Iqbal Sebagai Kakanwil Kemenag Aceh Secara Virtual

0
129
Menag Fachrul Razi Lantik Iqbal Sebagai Kakanwil Kemenag Aceh
Pelantikan Iqbal sebagai Kakanwil Kemenag Aceh digelar secara virtual. (Foto: Dok. Kemenag Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menteri Agama Fachrul Razi melantik Dr. Iqbal, sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, pada Jumat (10/7/2020). Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970.

Iqbal bersama 19 pejabat eselon 2 lainnya dalam lingkup Kementerian Agama dilantik secara virtual oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti mengenakan masker, sarung tangan dan tetap menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Fachrul Razi menyebutkan bahwa pengangkatan para pejabat tinggi di Kementerian Agama dilakukan melalui proses tahapan seleksi yang sangat adil.

“Saya yakin dan percaya saudara dapat melaksanakan tugas dan tangung jawab dengan sebaik-baiknya,” ucap Fachrul Razi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengatakan, usai dilantik dirinya akan fokus pada peningkatan dan pembenahan administrasi, peningkatan layanan haji, peningkatan kualitas pendidikan madrasah dan pembinaan keagamaan dan kerukunan umat beragama di Aceh.

“Kita ingin sesuai dengan visi Menteri Agama untuk mewujudkan masyarakat Aceh yang islami dan berakhlakul karimah,” katanya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.