Tuesday, March 31, 2020

Marquez Pecundangi Rossi dan Lorenzo

Must Read

Rumah Uni Eropa Ditembaki

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Sebuah rumah (guest house) yang dihuni pekerja kemanusian Uni Eropa di Jalan Mata Ie,...

Petugas WH Dimaki Tersangka Mesum

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah Banda Aceh menangkap tiga pasangan...

Mobil Tukang Bengkel Dibom

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Satu unit mobil milik tukang bengkel keliling hangus terbakar, di jalan Fakina Kampung Mulia,...

FOTO | Bayi Myanmar Lahir di Aceh

Petugas kesehatan memeriksa kondisi Putri Malahayati yang masih berumur satu hari, bayi pasangan warga Myanmar Abdul Wahed dan Nur...
Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

MARC MARQUEZ, pebalap Repsol Honda, mempertahankan dominasinya di Sirkuit Sachsenring setelah memenangi balapan MotoGP Jerman, Minggu (17/7/2016). Marquez menyentuh garis finis dengan torehan waktu 47 menit 3,239 detik.

Marquez unggul 9,857 detik atas Cal Crutchlow yang ada di posisi kedua. Sementara podium ketiga ditempati Andrea Dovizioso yang terpaut 11,613 detik dari Marquez. Bagi Marquez, ini adalah kemenangan ketujuh beruntun di Sirkuit Sachsenring.

Sementara duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, kembali terpuruk. Rossi yang sempat berada di barisan depan, harus puas finis kedelapan. Sementara Lorenzo tercecer di posisi ke-14.

Marquez yang menempati pole position, melakukan start dengan baik. Dia mampu mempertahankan posisi terdepan. Sementara Rossi sukses menyodok ke posisi kedua.

Namun sebelum lap pertama berakhir, Rossi sudah berhasil menyalip Marquez. Bahkan, posisi pebalap asal Spanyol itu kembali melorot pada posisi ketiga setelah dilewati Dovizioso.

Pada lap ketiga, Rossi turun dua posisi. Pebalap asal Italia ini disalip Dovizioso dan Danilo Petrucci. Satu lap berikutnya, Petrucci sukses menempati posisi terdepan dengan melewati Dovizioso.

Pada lap kelima, Marquez yang sebelumnya selalu mendominasi MotoGP Jerman, kembali melorot posisinya. Menariknya, Marquez disalip Jack Miller, pebalap yang juga melewatinya pada balapan MotoGP Assen, beberapa waktu lalu.

Marquez kian terpuruk. Pada lap kedelapan, giliran Hector Barbera yang menyalip The Baby Alien. Ambisi untuk mempertahankan gelar pun kian jauh dari genggaman.

Saat balapan menyisakan 20 lap, Petrucci mengalami nasib apes. Dia tergelincir dan harus merelakan posisi terdepan diambil Dovizioso.

Tak lama Marquez juga mengalami insiden pada tikungan ke-8. Pebalap berusia 23 tahun itu melebar dan masuk ke gravel. Dia pun melorot ke posisi sembilan.

Pada lap ke-14, Barbera melakukan manuver yang luar biasa. Dia mampu menyalip Rossi pada tikungan pertama untuk merebut posisi kedua. Namun, tiga lap berselang, Rossi kembali merebut posisinya itu.

Persaingan di barisan depan memanas saat balapan tersisa 8 lap. Dovizioso mendapat ancaman dari Rossi dan Crutchlow. Namun, Barbera dan Miller siap mencuri keuntungan.

Pada lap ke-23, lima pebalap di depan memutuskan untuk ke dalam pit untuk mengganti motor. Hal ini dimanfaatkan Miller untuk berada di depan. Pebalap Australia itu memilih untuk tidak masuk ke dalam pit.

Menariknya, Marquez yang sempat terpuruk, mampu menyodok ke posisi kedua. Saat balapan menyisakan lima lap, juara dunia MotoGP 2014 itu mampu berada di depan setelah menyalip Miller.

Hingga akhir balapan, Marquez tetap berada di depan. Sementara Rossi harus puas finis di posisi ke-8. Sedangkan Lorenzo terpuruk di posisi ke-14. []

BOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERBARU

Cegah Corona, Masjid Raya Baiturrahman Disemprot Disinfektan Sebelum Salat Jumat

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Enam belas personel gabungan dari unit KBR (kimia, biologi, radio aktif) Detasemen Gegana Satuan...

Cegah Penyebaran Corona, Arab Saudi Hentikan Shalat Berjamaah di Masjid

RIYADH – ACEHKITA.COM – Pemerintah Arab Saudi, hari Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB), menghentikan sementara pelaksanaan shalat berjamaah di semua masjid negara...

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Aceh Liburkan Sekolah Mulai Besok

Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meliburkan sekolah-sekolah di bawah kewenangan Pemerintah Aceh, mulai besok, Senin (16/3/2020). Penegasan...

Biaya Haji Aceh 2020 Rp 31.454.602, Termurah se-Indonesia

Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1441 H/2020 untuk Jamaah Calon Haji asal embarkasi Aceh sebesar Rp 31.454.602 per jamaah, sedangkan besaran Bipih 1441 H/2020...

Persiraja Jadi Klub Pertama di Liga 1 2020 yang Didenda Komdis PSSI

Komite Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan keputusan dari hasil sidang yang dilakukan pada Senin (9/3/2020) lalu. Ada 3 hukuman yang diberikan buat klub dan individu...

More Articles Like This