Monday, September 26, 2022
spot_img

Mahasiswa Aziziyah Samalangan Kunjungi Media

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM –Sebanyak 22 mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, Selasa (15/5) mengunjungi sejumlah media cetak dan elektronik yang ada di Banda Aceh. Media yang dikunjungi yaitu Harian Serambi Indonesia, AcehTV, dan TVRI.

Dalam kunjungan yang ikut didampingi sejumlah dosen KPI itu, rombongan mahasiswa dalam kunjungannya ke Serambi Indonesia diterima oleh Bukhari M Ali, sekretaris redaksi, Jamaluddin (redaktur Desk Pase), dan M Jafar (manajer pemasaran).

Para mahasiswa melakukan tanya jawab seputar redaksional, layout, percetakan, hingga pemasaran. Kemudian mahasiswa diajak menjenguk percetakan Serambi yang berada satu komplek dengan markas redaksi di Desa Meunasah Manyang, Pagar Air, Lambaro, Aceh Besar.

Sedangkan saat mengunjungi AcehTV, rombongan mahasiswa diterima langsung oleh Dirut AcehTV, Dahlan TH. Kepada mahasiswa, mantan ketua PWI Aceh itu memperkenalkan profil AcehTV, dan sejarah berdirinya media elektronik lokal tersebut.

Dahlan yang turut didampingi pembawa acara AcehTV, Mujiburrahman, dan sejumlah kru lainnya membeberkan, keberadaan acehTV adalah untuk mengisi informasi, pendidikan, dan hiburan yang khas Aceh.

Sedangkan saat menyambangi TVRI Aceh, rombongan mahasiswa diterima oleh jajaran pimpinan TVRI dan sejumlah kru. Para mahasiswa diperkenalkan dengan sejumlah teknik penyiaran dan kemasan acara yang sedang disiarkan TVRI.

Tgk Muslim, dosen KPI yang bertindak sebagai koordinator rombongan, kepada acehkita.com mengatakan, tujuan melakukan kunjungan ke sejumlah media itu untuk memperkenalkan langsung proses pembuatan berita, dan teknik percetakan di media cetak. Sedangkan di media elektronik, mahasiswa diharapkan dapat menggali lebih banyak ilmu tentang dunia broadcasting.

“Ke depan, pihak STAl-Aziziyah akan melakukan kerja sama dengan ketiga media itu, seperti program magang bagi mahasiswa KPI di sejumlah media yang dikunjungi tersebut,” ujar Tgk Muslim. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU