Liverpool Juara Liga Inggris Setelah 30 Tahun, YNWA Bergema

0
215
Liverpool Juara Liga Inggris Setelah 30 Tahun, YNWA Bergema
Liverpool Juara Liga Inggris Setelah 30 Tahun, YNWA Bergema. (Foto: Twitter LFC)

Liverpool akhirnya menyudahi penantian selama 30 tahun untuk merengkuh trofi juara Liga Inggris atau Premier League di musim 2019/20. Kepastian ini diperoleh setelah pesaing terdekatnya di peringkat dua, Manchester City, gagal mencuri tiga poin dari kandang Chelsea, Jumat (26/6).

Kekalahan 1-2 dari Chelsea membuat City sudah tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Liverpool di puncak klasemen. Laju Liverpool yang superior pada musim ini akhirnya berbuah manis bagi para Liverpudlian, sebutan pendukung Liverpool.

Namun, raihan gelar juara di tengah pandemi virus corona seperti sekarang membuat para penggemar kesulitan untuk merayakan langsung di jalan. Ini membuat media sosial menjadi tempat terbaik para penggemar Liverpool merayakan gelar juara Liga Inggris 2019/20.

Hal ini terlihat dari tagar #YNWA yang menjadi trending topic di Twitter. YNWA sendiri maksudnya adalah ‘You’ll Never Walk Alone’, sebuah anthem untuk Liverpool dan menjadi slogan pemberi semangat bagi The Reds.

Para penggemar terlihat memberikan ucapan selamat dan suka citanya merayakan pencapaian Liverpool musim ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

Trofi Premier League ini memang terasa sangat spesial bagi Liverpool dan para penggemarnya. Liverpool terakhir kali memenangi titel Liga Inggris pada 1990, hingga akhirnya pasukan Juergen Klopp berhasil mengakhiri penantian tersebut.

Dengan kepastian gelar juara di tangan, maka di pertandingan selanjutnya Liverpool akan menerima ‘guard of honor’ atau sebuah penghormatan bagi tim juara setiap sebelum pertandingan dimulai. Selamat, Liverpool! []

kumparan | Foto: Twitter @LFC

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.