Friday, May 20, 2022
spot_img

Lintasi Jalan Berlubang di Aceh Barat, Pengendara Motor Terjatuh

MEULABOH | ACEHKITA.COM – Seorang pengendara bermotor mengalami kecelakaan tunggal akibat jalan berlubang di Jalan Nasional Meulaboh-Tapak Tuan, tempatnya di depan SD Negeri Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Jumat (21/1). Pengendara yang masih berstatus mahasiswa itu mengalami luka-luka dan satu jarinya patah.

Kepala Desa Peunaga Cut Ujong, Agustiar, mengatakan, pengendara tersebut datang dari arah barat menuju ke timur. Saat itu korban yang masih berstatus mahasiswa hendak pergi ke Banda Aceh, namun setiba di lokasi korban menabrak lubang dan terjatuh.

“Dia mahasiswa dari Manggeng mau ke Banda Aceh, karena kecelakaan itu motornya rusak dan untuk melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh tidak mungkin lagi, karena satu jari tangan sebelah kiri patah,” kata Agus kepada jurnalis, Jumat.

Ia menyebut, lubang di Jalan Nasional Meulaboh-Tapak Tuan itu kerap memakan korban. “Kecelakaan di tempat yang sama sudah yang ke-11 kali, selama 2021 dan sekarang 2022,” ujarnya.

Agus menjelaskan, umumnya korban yang jatuh akibat jalan berlubang di lokasi tersebut karena tidak mengetahui medan jalan yang rusak. Karena selain berlubang, badan jalan juga banyak gundukan aspal tambalan yang tidak rata.

“Kemarin itu memang ada ditambal-tambal aspal, tapi tidak rata dan tidak semua ditambal. Di jalan ke desa kami, masih mengaga lubangnya,” sebutnya.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat mengeluh dengan kondisi jalan itu. Masyarakat meminta pihak terkait untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang berlubang tersebut, agar tidak ada lagi korban kecelakaan lainnya.

“Paling yang kami lakukan itu cuma menimbun lubang pakai tanah. Nanti pas hujan datang, makin dalam lagi lubangnya. Intinya kami memberikan waktu kepada pihak terkait untuk memperbaiki jalan itu 2×24 jam, kalau tidak kami akan menanam pohon pisang,” kata Agus.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Iptu Sugeng Riyadi mengatakan, hingga kini pihaknya belum mengetahui terkait adanya kecelakaan yang terjadi di Jalan Nasional Meulaboh-Tapak Tuan, tempatnya di depan SD Negeri Peunaga Cut Ujong, yang mengakibatkan seorang pengendara terjatuh hingga mengalami luka-luka.

“Belum ada laporan piket laka sampai jam ini juga belum terima laporan,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Jumat sore.[]

SITI AISYAH

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU