Friday, May 20, 2022
spot_img

DPR Aceh Temukan Stok Pangan untuk Bencana Minim di Gudang Dinsos

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menemukan stok pangan untuk kebutuhan bencana minim di gudang penyimpanan Dinas Sosial Aceh, saat melakukan inspeksi (sidak) mendadak guna memastikan kesiapan dinas tersebut dalam menghadapi bencana alam.

“Kunjungan kami lakukan Selasa kemarin, sidak ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tapi untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” jelas M Rizal Falevi Kirani, Ketua Komisi V DPR Aceh, dalam keterangannya Rabu (19/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dia didampingi oleh anggota komisi lainnya; Tarmizi, Muslim Syamsuddin, Sofyan Puteh dan Fakhrurrazi Cut.

Dalam sidak itu, pihaknya mengawali pertemuan dengan Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah. Selanjutnya rombongan bertolak ke gudang penyimpanan barang (bufferstock) milik dinas sosial di Labuy, Aceh Besar.

Di sana, para anggota DPR Aceh mendapati mendapati stok pangan di gudang untuk kebutuhan bencana alam sangat menipis. “Ini menjadi catatan penting untuk ditindaklanjuti, bencana tidak dicari namun antisipasi penting,” kata Falevi.

DPR Aceh meminta Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Alam di Dinas Sosial untuk selalu mengontrol kondisi dan ketersediaan barang-barang di gudang, mengingat bencana bisa datang kapan saja. Sehingga nantinya akan cepat didistribusi kepada korban atau warga yang membutuhkan.

Komisi V DPR Aceh berencana menjadwalkan pertemuan dengan Kepala Dinas Sosial untuk dibicarakan lebih lanjut kendala dan langkah yang diambil bersama, guna mengatasi masalah tersebut. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU