Latihan Perdana Persiraja Diundur, Pemain Akan Dikarantina 14 Hari

0
247
Adam Mitter pemain Persiraja di Liga 1 2020. (Foto: Chaideer Mahyuddin)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menjelang dilanjutkan kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, Persiraja Banda Aceh sudah punya ancang-ancang untuk melakukan persiapan latihan di Banda Aceh.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan saat ini pemain akan segera berkumpul di Banda Aceh. Termasuk legiun asing Persiraja juga sudah kembali ke Banda Aceh.

“Pemain kita Adam Mitter dan Samir Ayass pagi tadi sudah berada di Banda Aceh. Mereka sudah di-swab test dan hasilnya negatif saat di Bali,” kata Rahmat Djailani kepada jurnalis, Minggu (2/8).

Meski demikian, kedua pemain asing itu tetap diinstruksikan untuk jalani karantina selama 14 hari. “Mereka sudah kita minta untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing di Banda Aceh, sesuai dengan protokol kesehatan,” sebut Rahmat.

Ia menyebut, pemain lokal luar Aceh yang juga akan segera berkumpul di Banda Aceh untuk memulai latihan, juga akan dilakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Rahmat berharap mudah-mudahan semua pemain negatif COVID-19 dan dapat berlatih dengan baik sesuai rencana.

“Tidak hanya itu, manajemen juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di mess, lapangan latihan maupun di area-area yang sering dilalui pemain. Agar latihan semua lancar, kita akan terapkan protokol kesehatan ketat,” sambungnya.

Terkait latihan yang semula direncanakan digelar 5 Agustus 2020, Rahmat membenarkan pihak manajemen telah mengundurkan jadwal dan akan diinformasikan kembali kepada pemain dan fans Persiraja.

Lebih lanjut, pihak Persiraja berharap jadwal pertandingan yang disebut akan dimulai Oktober 2020 untuk segera disampaikan ke tim oleh PT. LIB dan PSSI. “hal ini juga menjadi salah satu elemen yang paling penting untuk Persiraja dan tim lainnya dalam mempersiapkan tim,” kata Rahmat.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.