Tuesday, February 7, 2023
spot_img

Lagi, Seekor Gajah Mati Mengenaskan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Seekor gajah Sumatera tewas mengenaskan di sebuah alur sungai Krueng On, Desa Pante Kuyun, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Gajah yang diperkirakan mati lima hari lalu itu dalam kondisi tidak berkepala dan tampa gading.

Gajah Sumatera berusia 20 tahun itu diduga mati akibat memakan racun. Kondisi badan gajah jantan itu sudah mengembung dan berwarna kebiruan.

FOTO | Chaideer Mahyuddin/ACEHKITA.COM

“Diperkirakan sudah lima hari mati. Kondisinya tidak ada kepala dan gading saat kami temukan. Belalainya ditemukan terpisah sekitar tiga meter dari badannya,” kata pejabat Dinas Perkebunan dan Kehutanan Aceh Jaya, Armidi, Rabu (16/5).

Komandan Ranger Conservation Rescue Unit Sampoiniet, Mukhtar, mengatakan, gajah tersebut diduga memakan racun yang dipasang di areal perkebunan di sana. Hal ini diketahui dari badan yang membiru dan, kotoran gajah. “Sama dengan kematian gajah betina akhir bulan lalu,” kata Mukhtar.

Ini merupakan gajah kedua yang mati dalam dua bulan terakhir di Aceh Jaya. Pada 30 April lalu, seekor gajah betina berusia 18 tahun juga mati akibat memakan racun yang dipasang di areal perkebunan sawit Krueng Ayon, Kecamatan Sampoiniet. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,725FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU