Kloter 02 Embarkasi Aceh Terbang ke Tanah Suci Malam Ini, 9 Kursi Kosong

0
585
Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Aceh Tiba di Tanah Suci
Pemberangkatan jemaah calon haji kloter pertama embarkasi Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Sabtu 20 Juli 2019. (Foto: Khairul Umami/MCH Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter 02 akan berangkat ke Tanah Suci pada Rabu (24/7) malam ini pukul 23.10 WIB, melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang. Sebanyak 9 kursi kosong (open seat) dalam pemberangkatan kloter 02 tersebut dikarenakan ada jemaah yang sakit dan juga ada jemaah yang mutasi ke kloter 12.

Dari jumlah semula 393 jemaah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh memastikan hanya 384 yang terbang menuju Arab Saudi. Dikarenakan 8 JCH dimutasi ke kloter 12, dan 1 orang jemaah asal Aceh Timur dinyatakan tidak berangkat karena dalam keadaan sakit di daerah.

Berdasarkan keterangan yang didapat acehkita, alasan mutasi ke kloter 12 karena jemaah yang bersangkutan sakit, dan ada juga yang dikarenakan pendamping jemaah sakit.

Juru Bicara PPIH Embarkasi Aceh, M. Nasril mengatakan JCH kloter 02 akan didampingi 3 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

“Jemaah termuda dalam kloter 02 berasal dari Kabupaten Aceh Besar bernama Muhammad Rifqi bin Saifullah (21 tahun) manifes 391, dan JCH tertua bernama Muhammadin Ucup bin Ocom Abdullah (94 tahun), manifes 197 berasal dari Kabupaten Aceh Timur,” sebut Nasril.

Sebelumnya, JCH yang tergabung dalam kloter 02-BTJ yang tergabung dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh di Banda Aceh, Selasa malam (23/7) sekira pukul 21.10 WIB. Pada malam ini, jemaah kloter 02 akan berangkat dari Aceh menggunaan pesawat Boeing 777-300ER dan akan mendarat di Jeddah kemudian langsung menuju Makkah.[]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.