KIP dan Panwaslih Aceh Bangun Kesepahaman

0
1156
KIP dan Panwaslih Aceh Bangun Kesepahaman
KIP dan Panwaslih Aceh Bangun Kesepahaman. (Foto: Dok. KIP Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan Panwaslih Aceh menggelar Rapat Koordinasi Persiapan, Pemungutan, Perhitungan dan Rekapitulasi Suara dalam Pemilihan Umum 2019, di Hotel Oasis Banda Aceh, Sabtu 30 Maret 2019.

Rakor bersama yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh Ketua Panwaslih Aceh, Faizah. Dalam sambutannya Faizah menyebutkan KIP dan Panwaslih merupakan dua lembaga penyelenggara yang harus bersinergi dalam menyukseskan Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April mendatang.

“Acara yang kita gelar bersama ini hendaknya mendapat kesepamahan yang sama terkait dengan tahapan pungut hitung dan rekapitulasi¬† yang akan kita gelar,” ucapnya.

Faizah menambahkan, kesepahaman kedua lembaga penyelenggara Pemilu ini akan dihasilkan melalui diskusi yang tetap berpegang pada peraturan, dengan harapan terciptanya pesta demokrasi yang berintegritas dan bermartabat.

Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri menyampaikan harapan yang sama terhadap sinergisitas kedua lembaga itu. “Kita harus bekerja sama untuk saling menguatkan, menjalani tahapan Pemilu yang tersisa, saling mengingatkan untuk suksesnya pemilu yang bermartabat,” ungkapnya.

Acara dihadiri KIP dan Panwaslih kabupaten/kota Se-Aceh tersebut, juga dihadiri anggota KIP Aceh Munawarsyah dan Akmal Abzal.[]

KIP Aceh

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.