Saturday, May 25, 2024
spot_img

Keumala Gelar Musabaqah

KEUMALA | ACEHKITA.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Keumala, Pidie, yang ke-34 resmi dibuka Ahad (17/4/2016) malam. Pembukaan yang berlangsung di halaman kantor camat Keumala itu dimeriahkan penampilan tarian rebana. Ratusan warga terlihat memadati arena pelaksanaan.

MTQ yang berlangsung hingga Kamis 21 April 2016 itu diikuti 157 peserta dari 18 desa dalam Kecamatan Keumala, dengan rincian 65 laki-laki dan 92 perempuan.

Kategori yang akan diperlombakan di antaranya, tartil qur’an, tilawah tingkat anak-anak putra dan putri, tilawah tingkat remaja putra dan putri, qari tingkat dewasa putra dan putri, fahmil quran dan syarhil.

Ketua Panitia MTQ, Mustafa Kamal Daud kepada acehkita.com tadi malam mengatakan perlombaan tersebut bertujuan untuk menyeleksi peserta dari Keumala yang akan diikut sertakan di MTQ tingkat kabupaten nantinya akan digelar di Kecamatan Indrajaya.

Selain itu, tambah Mustafa, pihaknya juga ingin mengetahui perkembangan generasi muda Keumala. “Sejauh mana mereka mampu membaca al Qur’an, kita lihat saat tampil nanti,” kata Mustafa.

Mustafa mengharapkan kepada perangkat gampong supaya mengirim peserta dari gampong masing-masing agar terpenuhi semua kategori perlombaan. Pasalnya, ada empat desa yang tidak ikut serta dalam MTQ tahun ini.

“Dari Kecamatan selalu mendorong para keuchik untuk memberi semangat dan motivasi untuk pesertanya,” jelas Mustafa yang juga Kepala Kantor Urusan Agama Keumala. []

HABIL RAZALI

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU