Wednesday, April 10, 2024
spot_img

Kalah dari Malut United, Persiraja Gagal ke Liga 1

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh gagal promosi ke Liga 1 musim depan karena dikalahkan oleh Malut United FC dalam laga leg kedua perebutan peringkat ketiga Liga 2 2023/24. Bermain di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024) sore, Persiraja kalah 2-3 dari Malut United.

Hasil itu sekaligus memastikan Malut United FC mengisi slot terakhir klub promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia. Tim Maluku Utara itu menyusul PSBS Biak dan Semen Padang FC sebagai tim Liga 2 2023/24 yang promosi ke Liga 1 musim depan.

Malut United berhasil menang dengan skor 3-2 atas Persiraja Banda Aceh di laga leg kedua yang berlangsung sengit sejak kick-off. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Langsa, Aceh.

Di laga ini, Persiraja unggul duluan di menit 32. Wasit memberikan penalti usai penyerang asing Persiraja Mahamane Toure dilanggar di area kotak terlarang. Zikri Ferdiansyah yang maju melakukan eksekusi tendangan penalti dengan tenang membuat gol.

Malut United bisa menyamakan kedudukan di waktu tambahan babak pertama setelah salah satunya dijatuhkan oleh Zikri di kotak penalti. Frets Butuan yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua membuat laga berlanjut ke extra time. Di babak perpanjangan waktu, Persiraja kembali unggul lewat sundulan Ramadhan pada menit 91.

Namun pada menit 104, Malut United kembali bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tendangan Dave Mustaine dari luar kotak penalti.

Malut United FC akhirnya membuat gol ketiga ke gawang Persiraja pada menit 115 lewat sundulan Jose Wilkson Teixeira Rocha. Skor menjadi 3-2 dan bertahan hingga laga usai.[]

acehkini

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU