Monday, June 24, 2024
spot_img

8 Siswa MTsN 2 Banda Aceh Luncurkan Buku Cerpen hingga Komik

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Banda Aceh bekerja sama dengan penerbit Bandar Publishing meluncurkan delapan buku karya delapan orang siswanya. Peluncuran buku berlangsung di Ruang Perpustakaan MTsN 2 Banda Aceh, Senin (4/3/2024).

Kepala MTsN 2 Banda Aceh, Drs. Ihsan, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini awal yang sangat baik bagi semua siswa-siswi madrasah ini, karena kemampuan mereka mampu menulis buku hingga menerbitkannya.

“Dengan berhasilnya delapan orang ini menulis dan menerbitkan karyanya, akan termotivasi siswa lainnya untuk menghasilkan karya tulis lainnya, baik dalam bentuk buku cerpen, novel ataupun buku komik,” ujarnya.

Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada mentor siswa, saudara Teuku Rizal Fahmi, dan dewan guru lainnya, yang telah membimbing siswa sehingga berhasil menyelesaikan bukunya.

“Dan terima kasih juga kepada pihak penerbit Bandar Publishing yang telah bersedia menerbitkan karya siswa MTsN 2 Banda Aceh,” tuturnya.

Peluncuran buku karya 8 siswa MTsN 2 Banda Aceh ini dihadiri Direktur Bandar Publishing, Dr Mukhlisuddin Ilyas, bersama Dr Sulaiman Tripa, penulis buku sejumlah 212 judul dalam beragam tema di Aceh. Keduanya hadir untuk memberi review dan motivasi bagi siswa-siswi.

Dari delapan buku karya siswa yang diluncurkan tersebut, tujuh di antaranya dalam bentuk buku kumpulan cerita pendek (cerpen) dan satu buku dalam bentuk komik.

Buku tersebut masing-masingnya ditulis oleh Rafif Karimul Sairi dengan judul War of The Knights, Khayal Farzana dengan judul Astrofhile, Naira Khairunnisa Jannatunnaim dengan judul Sebastian (Sebatas Teman Tanpa Kepastian), Naifa Ulayya dengan judul Reyana Keyza.

Kemudian Fitria Balqis dengan judul buku Abadi, Gina Syahla dengan judul Senja Dan Mama, Nadfia Fattin Azka dengan judul Independent Women, dan komik yang dibuat oleh Salsabillatur Aaura dengan judul Lingkaran Insiden.[]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU