Saturday, June 15, 2024
spot_img

Kabut Asap, Lion Tujuan Medan Delay

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Kabut asap yang menyelimuti Bandar Udara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara, kembali membuat jadwal penerbangan dari dan ke kawasan itu terganggu. Pesawat Lion Air dari Banda Aceh terpaksa delay sudah lebih dua jam.

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 0397 dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang dengan tujuan Kuala Namu terpaksa belum bisa berangkat. Padahal, pada jadwal pesawat JT 0397 akan lepas landas pada pukul 06.00 WIB.

“Sudah dua jam lebih kami masih belum berangkat,” kata Munawardi, salah seorang penumpang Lion, kepada acehkita.com, Ahad (25/10/2015). “Padahal tadi informasi yang disampaikan petugas, delaynya cuma satu jam. Tapi sekarang sudah lebih dua jam, belum ada tanda-tanda berangkat.”

Saat ini ratusan penumpang masih menunggu di waiting room Bandara Sultan Iskandar Muda.

Bandara Blang Bintang memang diselimuti asap, namun masih dalam batas kewajaran sehingga tidak mengganggu penerbangan. Hanya saja, Kuala Namu ditutup kabut asap tebal sehingga pesawat tujuan ke sana tidak bisa mendarat.

“Garuda dari Banda Aceh ke Jakarta sudah berangkat tadi,” lanjut Muna.

Kemarin, enam penerbangan tujuan Kuala Namu terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Iskandar Muda. Lagi-lagi, penyebabnya asap yang berasal dari aktivitas pembakaran hutan dan lahan di Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU