Sunday, June 16, 2024
spot_img

Jonathan Christie Jadi Idola Baru Bulutangkis Indonesia

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Aksi Jonatan Christie di lapangan bulutangkis ketika bertanding ternyata menyihir ribuan penonton. Tidak hanya lewat aksi tangguhnya menghadapi lawan, aksi di luar lapangan dengan membuka baju usai pertandingan membuat dirinya jadi idola baru bulutangkis putra Indonesia.

Ribuan penonton yang berada di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8) tak pernah berhenti ketika menyaksikan “Jojo” sapaan akrab Jonathan Cristie. Jonatan yang berhasil meraih emas cabang bulutangkis nomor tunggal putra setelah menang rubber game atas Chou Tien Chen 21-18, 20-22, 21-15. Kemenangan itu langsung disambut histeris oleh ribuan penonton yang memenuhi Istora Senayan.

Laman resmi Kemenpora menyebutkan, Jonatan sendiri kerap melakukan selebrasi tersebut usai memenangi pertandingan. Selebrasi yang memang wajar dilakukan setiap atlet manapun di dunia ini. Tapi tak cuma itu, Jonatan terkadang juga membuat penonton histeris saat mengganti baju di tengah pertandingan. Bahkan saat menghadapi Chou Tien Chen, Jonatan tercatat melakukan aksi membuka baju sebanyak tiga kali.

Aksi tersebut sontak pendukung yang mengelu-elukan Jonatan pun semakin histeris. “Sebenarnya enggak tahu juga kenapa (pada histeris). Tapi, kalau itu (selebrasi telanjang dada) bisa buat orang lain bahagia ya tidak apa-apa,” kata Jojo usai laga. “Selebrasi itu benar-benar dilakukan secara spontan. Saya berekspresi seperti itu karena ini Asian Games pertama dan bisa jadi juara,” tambahnya.

Emas ke-24 buat Indonesia
Pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempersembahkan medali emas ke-24 Asian Games XVIII tahun 2018, setelah dalam pertandingan nomor ganda putra perorangan mematahkan perlawasan sengit rekan senegaranya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22.

Pertarungan sesama pasangan bulutangkis Indonesia itu memuaskan ribuan penonton yang memenuhi Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/8) sore. Kedua pasangan bermain ngotot, dan menunjukkan kelas masing-masing.

Hasilnya hingga set ketiga, pasangan Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertarungan tersebut dan berhak mendapatkan medali emas, sedangkan medali perak untuk pasangan Fajar/Rian. Tambahan medali dari kedua pasangan ini menjadikan jumlah medali yang diraih kontingen Indonesia hingga berita ditayangkan totalnya 72, terdiri dari 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu. Peringkat Indonesia juga masih berada di posisi nomor 4 dalam perolehan medali Asian Games 2018.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU