Jaringan Telkomsel Padam Total di Aceh

0
293
Ilustrasi tower Telkomsel di Aceh. Foto: acehkita

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sudah hampir empat jam, jaringan Telkomsel mati total di Aceh. Para pengguna ponsel yang menggunakan jaringan tersebut, mengeluh tidak dapat berkomunikasi.

“Iya, ini mati total sejak 3 jam lalu, sinyal terpalang, padahal lagi membutuhkan,” sebut Fachrul, salah sorang warga Banda Aceh, Selasa (8/11/2020).

Terganggunya jaringan Telkomsel ramai dibahas di media sosial. Gangguan disebutkan bukan hanya di Aceh tetapi juga di Sumatera Utara, Riau, dan sebagian besar wilayah Sumatera lainnya. Penyebabkan adalah kebakaran kantor Telkomsel di Pekanbaru, Riau.

Akun @telkomsel, memberikan informasi detil di twitter. “Terkait kebakaran di STO Telkom di Pekanbaru, terjadi penurunan kualitas layanan di sejumlah wilayah di Sumatera. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini kami masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali,” demikian cuitannya.

Gedung yang terbakar terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (11/8/2020). Kebarakan tersebut langsung mematikan jaringan internet Indihome, Telkom dan Telkomsel di Pekan Baru dan sekitarnya.

Sampai laporan ini diturunkan, jaringan Telkomsel masih padam di Aceh dan sebagian wilayah Sumatera. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.