Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Pangdam IM Serahkan Bantuan ke Petani Simeulue

Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Pangdam IM Serahkan Bantuan ke Petani Simeulue
Pangdam IM menyerahkan bantuan pupuk dan pestisida kepada petani di Simeulue. (Foto: Dok. Kodam IM)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, menyerahkan bantuan pupuk dan pestisida kepada petani di Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh. Hal ini dilakukan Pangdam IM dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Camat Simeulue Timur pada Selasa (27/10/2020). Adapun jumlah yang diberikan sebanyak 1.668 liter pupuk cair dan 417 cairan pestisida.

Dalam sambutannya, Bupati Simeulue, Erli Hasim, menyampaikan pada bulan Desember mendatang lahan pertanian di wilayahnya masuk masa panen.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan di program, dapat dikerjakan, berjalan dengan baik dan membuahkan hasil, serta melampaui ekspetasi yang kita harapkan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada bapak Pangdam, ibu dan rombongan, mudah-mudahan Simeulue yang berada terapung apung di tengah lautan ini, akan selalu menjadi bagian ingatan Bapak Pangdam,” kata Erli.

Sementara itu, Pangdam IM menjelaskan, salah satu upaya yang tengah dilakukan TNI di tengah pandemi COVID-19 saat ini adalah menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Salah satu bentuknya di sini, karena masa tanam sudah berlangsung maka tadi kita lakukan penyerahan pupuk dan pestisida. Harapannya dari pemberian ini, hasil dan target yang kita harapkan bisa memenuhi dan mencapai target yang kita tentukan,” sebut Pangdam IM.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Forkopimda Simeulue, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Lawatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020.[RIL]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.