Saturday, May 25, 2024
spot_img

Irwandi dan Zaini Mendaftar Besok

UPDATE PUKUL 13.03 WIB: Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman Laweueng menyebutkan, pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid akan mendaftarkan diri pada Kamis (22/9/2016) pukul 10.00 WIB. [redaksi]

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Komisi Independen Pemilihan (Aceh) akan membuka pendaftaran calon kepala daerah dari jalur perseorangan dan partai politik mulai 21 hingga 23 September. Saat ini enam pasang bakal calon gubernur yang sudah mencuat ke permukaan: tiga dari jalur perseorangan dan tiga dari partai politik.

Tiga pasang bakal calon perseorangan yang diprediksi akan mengikuti pilkada Aceh adalah Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah; Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab; dan Zaini Abdullah-Nasaruddin. Sedangkan tiga pasang calon yang diusung koalisi partai politik adalah Tarmizi A. Karim-Teuku Machsalmina Ali; Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah; dan Muzakir Manaf-TA Khalid.

Informasi yang diperoleh acehkita.com, dua pasang bakal calon akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran, yaitu pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dan Zaini Abdullah-Nasaruddin.

“Kita akan mendaftarkan Pak Irwandi dan Pak Nova besok pagi, pukul 09.30 WIB,” kata Thamren Ananda, tim pemenangan Irwandi-Nova saat ditemui di Banda Aceh, Selasa pagi.

Irwandi-Nova diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Damai Aceh.

Pasangan petahana yang maju melalui jalur perseorangan, Zaini Abdullah-Nasaruddin, juga akan mendaftar pada Rabu besok. “Kita sedang di KIP Aceh untuk jadwal pendaftaran,” kata Muchlisin dari tim Zaini-Nasaruddin saat dihubungi via telepon.

Tim dari pasangan Tarmizi A. Karim dan Teuku Machsalmina Ali juga terlihat mendatangi kantor KIP Aceh pada Selasa pagi. “Kita akan mendaftar Kamis,” kata Sayuti M. Nur kepada situs ini.

Tarmizi Karim dan Machsalmina Ali diusung Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, dan PKPI.

Calon perseorangan atas nama Zakaria Saman dan Teuku Alaidinsyah mengaku belum tahu akan mendaftar kapan. Namun pria yang akrab disapa Apa Karya tegas menyatakan akan mendaftarkan diri.

Kami belum memperoleh informasi dari pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab dan Muzakir Manaf-TA Khalid. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU