Irwandi Berharap Dukungan Golkar

0
2106

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Bakal calon gubernur Irwandi Yusuf masih berharap agar Partai Golkar memberikan dukungan terhadap pencalonnya di pemilihan kepala daerah Aceh 2017. Saat ini, Golkar masih belum menyatakan sikap politiknya.

Keinginan didukung Partai Golkar disampaikan Irwandi Yusuf saat deklarasi pencalonannya di Taman Budaya Aceh, Kamis (25/8/2016). Irwandi maju dalam kontestasi pilkada berpasangan dengan Nova Iriansyah. Pasangan ini didukung oleh koalisi Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh, Partai Damai Aceh, Partai Kebangkitan Bangsa, dan PDI Perjuangan.

Koalisi partai ini memiliki 13 kursi di Parlemen Aceh. Ini merupakan syarat minimal (15 persen perolehan suara pemilu atau 13 kursi di parlemen) bagi partai untuk mengusung calon kepala daerah. Jika mendapat dukungan Golkar, koalisi ini akan memiliki lebih 20 kursi di DPR Aceh.

“Saya berharap dengan sepenuh harapan agar Golkar pun dapat menyusul mendukung,” kata Irwandi. “Biarlah saya merasa GR hari ini dan yakin bahwa Golkar akan masuk ke gerbong kita.”

Golkar hingga kini belum menyatakan sikap mendukung pencalonan siapa. Untuk mengusung calon sendiri, Golkar tidak memiliki kekuatan yang cukup di parlemen, yang hanya menguasai sembilan kursi.

Namun, Ketua DPD Partai Golkar Aceh Teuku Muhammad Nurlif terlihat menghadiri acara deklarasi pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Kehadiran Nurlif disebut-sebut sebagai sinyal Golkar akan memberikan dukungan terhadap Irwandi. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.