Friday, February 3, 2023
spot_img

Indonesia Hadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF 2016

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tim Nasional Indonesia akan menjamu Vietnam dalam babak semifinal Piala AFF Cup 2016. Pada babak kualifikasi, Vietnam berhasil menjadi juara Grub B setelah menundukkan Kamboja, sementara Indonesia berada pada posisi runner-up Grub A setelah unggul 1-2 atas Singapura.

Sementara di pertandingan semifinal lainnya, Thailand sebagai jawara Grub A, akan bertanding melawan Myanmar sebagai runner-up Grub B. Thailand keluar sebagai juara grub setelah mengkandaskan semua lawannya pada babak kualaifikasi. Sementara Myanmar lolos setelah mengelemenasi Malaysia dari gelaran olahraga empat tahunan itu.

Pertandingan leg pertama di Indonesia akan digelar pada 3 Desember mendatang. Sementara leg ke dua akan digelar empat hari kemudian, atau di tanggal 7 Desember.

Pertandingan semifinal Piala AFF akan memainkan pertandingan sebanyak dua kali; pertandingan kandang dan tandang. Indonesia kemungkinan akan menggunakan Stadion Pakansari Cibinong Bogor, untuk pertandingan leg pertama.

Sekretaris PSSI, Ade Willengton, menyebutkan, Stadion Pakansari digunakan karena kualitas rumput yang bagus serta kondisi stadion yang lebih baik.

“Lokasi lebih dekat dengan Jakarta, dan stadionnya relatif baru. Dan kapasitasnya pun saya rasa cukup menampung penonton yang datang,” kata Ade seperti dikutip situs berita CNN.

Sebelumnya, PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia mengajukan opsi lain, yaitu penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung Jawa Barat. Namun sayangnya, kualitas rumput di sana tidak terlalu bagus, karena masih dalam tahap perawatan setelah dipakai sebagai lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional beberapa waktu  lalu. []

 

MH | CNN

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,716FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU