Wednesday, November 30, 2022
spot_img

IKAT Aceh Gelar Ramadan Camp

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh akan menggelar Ramadan Camp untuk mengampanyekan “Cinta Al-Quran”. Ramadan Camp ini dilakukan dengan roadshow ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kita akan mengadakan program kampanye cinta Al-Qur’an. Sekarang kita sudah sebarkan surat ke sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk minta kesediaan dan kesiapan menerima kunjungan kami,” kata Ketua IKAT Aceh M. Fadhil Rahmi, Jumat (20/5/2016).

Menurut Fadhil, nantinya anggota IKAT akan hadir ke sekolah yang siap dan memberikan materi tentang pentingnya kedudukan Al-Quran dan perlunya melakukan kegiatan yang positif selama Ramadan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk ceramah dan dialog dengan para peserta. “Acara ini bertujuan untuk memberi semangat dan memotivasi kepada para pelajar dan mahasiswa untuk mencintai Al-Quran dan bermuamalah serta bermulazamah dengan Quran, terutama di bulan suci Ramadhan,” lanjut Fadhil.

Selain itu, IKAT Aceh pada bulan puasa nanti juga akan mengadakan Ramadhan Qurani Camp yang dikemas dengan tahsin dan tahfidh. Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh dan BKM Masjid Jamik Unsyiah tersebut akan berlangsung degan sistem karantina dan non-karantina. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,637FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU