Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Hasil Liga 1: Persiraja Kalah Lagi, Persipura Raih Kemenangan Perdana

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh kembali menelan kekalahan di pekan keempat Liga 1 2021/22. Melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9) sore, Persiraja keok dengan skor 1-2.

Persiraja membuka keunggulan lebih dahulu lewat sundulan Paulo Henrique pada menit 10. Namun, Persipura mampu membalas dua gol lewat Gunansar Mandowen pada menit 22 dan Yohanes Pahabol menit 67.

Dengan hasil ini, Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim ini setelah sebelumnya menuai kekalahan dua kali dan satu hasil seri.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo memberikan ucapan selamat kepada Persipura setelah menang 1-2 atas timnya Laskar Rencong. “Dalam pertandingan ini Persipura menang. Saya ucapkan selamat untuk Persipura,” ujarnya dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

Menurut Hendri, meski dirinya sudah mewanti-wanti anak asuhnya, namun pemain Persipura lebih pintar memanfaatkan peluang dalam pertandingan tersebut.

Lini belakang Persiraja kembali menjadi sorotan usai kalah dari Mutiara Hitam pada pekan keempat Liga 1 musim ini. Hendri menyebut dirinya sudah berusaha memaksimal materi pemain yang ada.

Lebih lanjut, Hendri menambahkan dirinya akan fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 2021/22.

“Saya pikir kita harus fokus lagi untuk pertandingan Persela Lamongan untuk ke depannya. Ya memang ini sulit, mereka sudah bermain maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya atas Persiraja. Ini merupakan kemenangan Mutiara Hitam mereka di Liga 1 musim ini.

“Sangat bersyukur, sudah menunjukkan performa yang cukup baik. Saya apresiasi pemain yang berkomitmen berusaha meraih yang terbaik,” ujar Jacko.

Usai kalah dari Persipura, Persiraja harus turun ke posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan raihan tiga poin dari hasil sekali menang dan tiga kali kalah.

Paulo Henrique Top Skor Sementara Liga 1

Meski kalah dari Persipura, Paulo Henrique menambahkan koleksi golnya di ajang Liga 1 2021. Ia berhasil mencetak satu gol saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat.

Gol kelima Paulo Henrique di ajang Liga 1 2021/22 diciptakan lewat tandukan kepala usai menerima umpang bagus dari M Rifaldi pada menit ke-10. Bola tandukan Henrique ke sudut kanan gawang tak mampu dihalau kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Namun demikian, gol Henrique tersebut belum mampu membawa Persiraja meraih kemenangan. Laskar Rencong kalah dari Persipura dengan skor akhir 1-2.

Kini, Paulo Henrique yang telah mengoleksi lima gol memimpin daftar top skor sementara Liga 1 2021/22. Ia unggul satu gol dari Ezechiel N’Douassel (Bhayangkara FC), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Youssef Ezzejjari (Persik Kediri).

Henrique tercatat secara berturut-turut tidak pernah absen mencetak gol setiap kali bertanding hingga pekan keempat Liga 1 2021/22.

Berikutnya pada pekan kelima Liga 1 2021/22, Persiraja bakal menghadapi Persela Lamongan yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (28/9) mendatang. Akankan Paulo Henrique kembali mencetak gol? Menarik dinantikan. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,864FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU