Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Hasil Liga 1: Persib Buat Persiraja Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh semakin terpuruk di dasar klasemen Liga 1 2021/22 pekan ke-29, setelah dikalahkan Persib Bandung 3-1 dalam laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (5/2) malam.

Tiga gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Frets Butuan (5′), Erwin Ramdani (20′), dan David da Silva di menit ke-49. Sementara satu gol Persiraja Banda Aceh dibukukan oleh Bruno Dybal pada menit ke-14.

Pada babak pertama, Frets Butuan berhasil membobol gawang Fakhrurrazi Quba usai melewati benteng pertahanan Persiraja di menit ke-5. Persib memimpin 1-0.

Gol itu tak serta merta membuat Laskar Rencong jatuh mentalnya, malah mereka berani meladeni Persib. Pada menit 14, Bruno Dybal berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 usai menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan.

Enam menit kemudian, Persib berbalik memimpin menjadi 2-1. Erwin Ramdani yang lolos dari jebatan offside ketika menerima umpan lambung dari Marc Klok, langsung mengarahkan bola ke sisi gawang Persiraja.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Persib langsung menambah skor menjadi 3-1 lewat David da Silva.

Berawal dari kesalahan pemain bawah Persiraja, bola langsung disambar Marc Klok yang kemudian diarahkan kepada David da Silva. Fakhrurrazi Quba yang mengawal gawang Persiraja tidak mampu menghalau tendangan David da Silva.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-88 karena lapangan tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur lapangan. Wasit, ofisial tim dan pihak penyelanggara terlihat berdiskusi, alhasil laga pun diakhiri. Skor 3-1 untuk kemenangan Persib tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Persib menempati urutan kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 60 poin. Sementara itu, Persiraja makin terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 13 poin dari 29 laga. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,611FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU