Hari Bhayangkara ke-74, 26 Personel Polda Aceh Terima Penghargaan

0
114

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM-Sebanyak 26 personel Kepolisian Daerah Aceh dianugerahkan penghargaan pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Mapolda Aceh, kawasan Jeulingke, Kota Banda Aceh, Aceh, Rabu (1/7/2020). Sementara upacara hari lahir kepolisian Republik Indonesia itu mengikuti virtual langsung dari Istana Negara dan Mabes Polri di Jakarta.

Peringatan Hari Bhayangkara di Mapolda Aceh diikuti sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Aceh. Acara dipusatkan di lobi Mapolda Aceh dengan mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Seusai upacara, Kapolda Aceh Irjen Polisi Wahyu Widada menggelar syukuran dengan memberikan penghargaan kepada 26 personel yang selama ini mengabdi, personel teladan di tingkat Polda Aceh, dan personel yang cacat saat melaksanakan tugas.

“Dalam syukuran itu diwarnai penyerahan penghargaan (secara seremonial) kepada 4 orang perwakilan penerima penghargaan dan tanda jasa,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Polisi Ery Apriyono, Rabu (1/7/2020).

Menurut Ery, dalam amanat upacara secara virtual, Presiden Joko Widodo mengajak kepolisian tidak menyerah menghadapi permasalahan dan tantangan saat ini, yaitu pandemi Covid-19. Meski berat, pemerintah akan bekerja keras mengatasi permasalahan kesehatan dan ekonomi.

“Presiden selanjutnya mengatakan, dalam situasi yang sulit ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa, harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Ery.

Ery menambahkan, Presiden Jokowi juga meminta Polri aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial. “Tentu saja Polri juga harus tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif, aman dan damai,” tuturnya.[]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.