Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Gubernur Aceh Serukan Masyarakat Kirim Doa untuk Eril, Putra Ridwan Kamil

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan ikut bersyukur atas ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu disampaikan Nova Iriansyah pada Jumat (10/6/2022).

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat, setelah 14 hari pencari. Kabar itu diumumkan Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6) kemarin.

Atas kabar tersebut, mewakili keluarga besar Pemerintah Aceh, Nova mengungkapkan rasa syukur serta menyerukan masyarakat untuk terus memanjatkan doa. Ia juga yakin jika seluruh masyarakat Aceh juga senang dan bersyukur mendengar kabar jenazah Eril telah ditemukan.

“Pemerintah Aceh juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian Eril, terutama Kepolisian di Swiss dan KBRI,” ujar Nova.

Selain itu, kata Nova, pada saat Eril diumumkan meninggal dunia setelah seminggu pencarian, dirinya juga menyampaikan duka cita mendalam kepada sahabatnya Gubernur Jawa Barat. Ia juga yakin masyarakat Aceh kala itu ikut mendoakan supaya jenazah Eril bisa segera ditemukan.

Berdasarkan informasi resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan dimakamkan pada keesokan harinya. Direncanakan juga jenazah Eril dimakamkan di pemakaman keluarga di Bandung.

Sebelumnya, Eril dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022 lalu. Pada saat itu, Eril beserta rekan dan adiknya, Zara, sedang berenang di sungai terpanjang di Swiss itu. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,612FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU