Friday, May 20, 2022
spot_img

Gubernur Aceh Didesak Batalkan Proyek Videotron

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pembuatan videotron seharga Rp8,5 miliar milik Dinas Pendidikan Aceh dinilai menghambur-hamburkan uang negara. Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) meminta Gubernur Zaini Abdullah untuk membatalkan proyek itu.

“Gubernur harus berani menghentikan pengadaan videotron itu, jangan melindungi kalau itu bertentangan dengan aspirasi publik,” ujar Koordinator MaTA Alfian kepada acehkita.com, Rabu (20/7/2016).

Menurut Alfian, Dinas Pendidikan masih punya tugas besar untuk meningkatkan mutu pendidikan Aceh, ketimbang menyediakan sarana reklame digital di lima daerah.

Seharusnya, kata Alfian, Kepala Dinas Pendidikan Hasanuddin Darjo memikirkan upaya perbaikan kualitas pendidikan, kesejahteraan dan peningkatan kapasitas guru, serta sarana pendidikan di provinsi bekas konflik dan tsunami ini.

“Masih banyak sekolah yang belum terakreditas mulai dari jenjang SD hingga SMK. Seharusnya itu diperlukan pemikiran dan penindakan segera, bukan videotron,” lanjut Alfian.

Kasus proyek pembuatan videotron heboh dalam sepekan terakhir. Dinas Pendidikan berencana membangun lima videotron di daerah dengan harga fantastis, Rp8,5 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo menyebutkan videotron itu dibuat untuk edukasi masyarakat. Program ini sudah ada sejak 2015 lalu dan atas permintaan pemerintah kabupaten/kota. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU