Monday, May 20, 2024
spot_img

Formasi CPNS Kemenag Aceh 2019 Masih Menunggu Informasi Pusat

Kementerian Agama Republik Indonesia kembali membuka peluang bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk formasi yang akan ditempatkan di kabupaten/kota di wilayah Provinsi Aceh. Namun mengenai jumlah total dan formasi CPNS Kemenag Aceh 2019 tersebut apa saja, sampai saat ini Kantor Wilayah Kemenag Aceh masih menunggu pemberitahuan resmi dari Kemenag RI.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan secara lisan, untuk tahun ini ada ratusan Formasi CPNS Kemenag Aceh, namun berapa jumlah dan dan formasi masih menunggu surat resmi dari Kementerian Agama RI,” kata Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Aceh, Saifuddin, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/10).

Saifuddin menyebut pihaknya bersyukur tahun ini akan kembali mendapatkan alokasi CPNS, karena tahun lalu Aceh juga mendapatkan dengan alokasi formasi terbanyak.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi, kita sudah mengusul untuk alokasi tahun ini beberapa waktu lalu,” sebutnya.

Lebih lanjut, Saifuddin mengingatkan kepada calon pelamar untuk dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan nantinya, seperti fotokopi ijazah dan traskrip nilai yang sudah telegalisir serta dokumen lainnya.

“Sambil menunggu informasi berikutnya, mungkin calon peserta sudah bisa bersiap siap dari sekarang, sehingga saat dibuka pendaftaran nanti semuanya sudah siap,” kata Saifuddin.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rabu (30/10) merilis bahwa pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka mulai tanggal 11 hingga 24 November 2019, sementara pengumuman seleksi administrasi direncanakan pada 16 Desember 2019.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) seleksi penerimaan CPNS 2019, BKN telah menyiapkan sekitar 641 titik lokasi tes. “Terdiri atas 33 titik lokasi milik BKN, 30 titik lokasi cost sharing, dan 578 titik lokasi mandiri instansi,” sebutnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU