Monday, September 26, 2022
spot_img

Espanyol dan Atletico Beda Nasib

BARCELONA-Espanyol terus melanjuti langkah kegemilangan mereka dari tiga pertandingan terakhir, setelah mengungguli tamunya Real Betis dua gol tanpa balas di Stadion Olimpic de Montjuic, Minggu (26/4).

Kemenangan ini menghantarkan posisi Espanyol ke urutan 16 dengan 35 poin dari 33 laga dan bagi Real Betis kekalahan ini membuat mereka tetap di peringkat 14 dengan 37 poin.

Keberhasilan Espanyol keluar dari zona degradasi merupakan yang pertama kalinya sejak pertengahan Desember, dimana kesulitan demi kesulitan menimpa mereka sebelumnya.

Lain lagi klub juru kunci Numancia semakin dekat dengan kemungkinan terdegradasi ke divisi dua setelah dikalahkan Almeria 1-2 pada lanjutan La Liga di Stadion Del Mediterraneo, Sabtu (25/4).

Kekalahan ini membuat Numancia terbenam di dasar klasemen karena baru mendapat 28 angka, tertinggal lima poin dari Sporting Gijon yang menempati zona aman.

Dengan cuma tersisa lima laga lagi maka peluang Numancia untuk selamat sangat berat. Apalagi Gijon masih menyisakan satu laga. Almeria sendiri kokoh di posisi ke-10 dengan torehan 40 angka.

Sementara Barcelona membutuhkan gol pemain pengganti Thierry Henry saat laga tersisa lima menit untuk menyelamatkan El Barca dari kekalahan saat dijamu Valencia dan memaksakan hasil imbang 2-2 pada lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Sabtu (25/4).

Hasil imbang ini memang tidak mengoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan nilai 82, unggul tujuh poin dari peringkat dua Real Madrid. Namun Los Merengues berpeluang besar memangkas jarak menjadi cuma empat bila besok menang melawan Sevilla.

Valencia sendiri dengan hasil imbang ini gagal menggusur Sevilla di posisi tiga klasemen dan tetap duduk di urutan empat dengan 56 poin.

Hasil seri itu tentu saja membuat Barcelona was-was, setelah Madrid melumat Sevilla. El Real terus menancapkan persaingan dengan Barcelona yang kini hanya terpaut empat angka, usai menang meyakinkan 4-2 atas tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (26/4).

Keberhasilan ini sekaligus menyempurnakan langkah tim asuhan Juande Ramos itu dari tujuh pekan terakhir tanpa kekalahan, dimana Real Madrid kini mengoleksi 78 angka dan terus membuntuti Barcelona dengan 82 angka. Sementara Sevilla tetap di peringkat ketiga, namun terancam oleh Valencia dan Villarreal dengan 57 poin.

Nasib lebih manis dituai Atletico Madrid yang kembali ke jalur persaingan untuk merebutkan satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan, setelah di giornada 33 mengalahkan Sporting Gijon 3-1 di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/4).

Dengan demikian di klasemen sementara, Atletico menggusur posisi Deportivo La Coruna dan Malaga guna menempati urutan keenam dengan koleksivitas 52 angka, sementara Gijon masih berkutat di urutan tiga terbawah dengan 33 poin.

Setelah akhir pekan kemarin baru saja ditaklukkan oleh Racing Santander dengan skor telak 5-1, pelatih Atletico Madrid Abel Resino nampaknya tidak ingin main-main dengan skuad the winning team-nya, mengingat di pertandingan akhir pergantian sempat ia lakukan yang berujung kekalahan telak tersebut.

Bilbao 2-1 Santander
Espanyol 2-0 Real Betis
Getafe 1-2 Villarreal
Recreativo 2-4 Mallorca
Valladolid 0-0 Osasuna
Sevilla 2-4 Real Madrid
Atl. Madrid 3-1 Gijon. [dbs]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU