Monday, May 20, 2024
spot_img

Dikalahkan Australia 3-2, Timnas Indonesia U-16 Belum Mampu Tembus Piala Dunia

MALAYSIA | ACEHKITA.COM — Langkah Timnas Indonesia U-16 terhenti di perempat final Piala AFC U-16 2018. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 1 Oktober 2017, usai kalah 2-3 dari Australia.

Dilansir Viva.co.id, Timnas U-16 bermain di bawah tekanan pada menit-menit awal babak pertama. Beberapa kali Australia berhasil membuat ancaman melalui aksi Luke Duzel.

Namun, secara mengejutkan skuat asuhan Fakhri Husaini justru berhasil unggul lebih dulu. Pada menit 16, tendangan mendatar yang dilepaskan Sutan Diego Zico melesat mulus ke dalam gawang lawan.

Kepercayaan diri Timnas U-16 bertambah tinggi usai bisa unggul lebih dulu. Namun, peluang demi peluang yang tercipta setelahnya tak mampu mereka maksimalkan.

Seusai turun minum, gantian Australia yang tampil menekan. Skuat asuhan Trevor Morgan mencoba terus memberi tekanan kepada lini pertahanan Timnas U-16.

Pada menit 51, akhirnya gawang Timnas U-16 kebobolan. Sundulan Daniel Walsh tak mampu dihalau kiper Timnas U-16, Ernando Ari Sutaryadi.

The Socceroos seolah tak ingin kehilangan momentum untuk menekan lini pertahanan Timnas U-16. Mereka terus memberi tekanan yang membuat David Maulana dan kawan-kawan mesti pontang-panting dalam bertahan.

Hasilnya pada menit 65 mereka kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Adam Leombruno yang mencatatkan namanya di papan skor.

Timnas U-16 kembali menderita begitu pertandingan memasuki menit 73. Noah Botic memaksa Ernando memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Dalam kondisi tertinggal, Garuda Asia mencoba menaikkan tensi serangan. Pada menit 89, Rendy Juliansyah yang masuk menggantikan Mochammad Supriadi sukses memperkecil ketertinggal menjadi 2-3.

Masih punya harapan di sisa waktu, Timnas U-16 tampil habis-habisan. Mereka mengandalkan sisa tenaga untuk menekan pertahanan Australia, namun sayang peluang yang ada tak mendapat hasil positif hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Hasil ini membuat mimpi publik Tanah Air melihat para pemain berlaga di Piala Dunia U-17 2019 mendatang jadi sirna.

Sementara itu, akun twitter resmi PSSI usai hasil kalah 2-3 dari Australia itu menuliskan, “Bukan hasil yang kita inginkan. Namun apresiasi tinggi untuk perjuangan skuat Timnas U-16 yang telah memberikan segalanya di lapang.”

“Terima kasih, Garuda Asia. Ayo bangkit karena perjalananmu masih panjang!” begitu tulis PSSI.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU