Saturday, February 4, 2023
spot_img

Buat Pelanggan XL Axiata, Begini Cara Cek dan Registrasi IMEI 

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kode IMEI adalah kode identifikasi internasional untuk beragam perangkat yang terkoneksi dengan layanan telekomunikasi seluler dan menggunakan kartu SIM. Perangkat yang termasuk dalam kategori ini antara lain handphone atau smartphone, tablet, modem, hingga jam tangan dengan kartu SIM. Sejak bulan April 2020, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Keuangan serta Kementerian Kominfo telah menerbitkan peraturan tentang pengendalian IMEI untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi pelanggan dan masyarakat.

Bagi pelanggan XL dan AXIS yang berencana untuk membeli smartphone atau gadget keluaran terbaru dari luar negeri, pastikan terlebih dahulu perangkat yang dibeli tersebut telah terdaftar IMEI-nya. Pelanggan bisa memastikannya ke importir atau produsen yang menjual perangkat tersebut agar dapat diaktifkan dan langsung digunakan pada jaringan operator XL Axiata.

Untuk mengetahui IMEI perangkat sudah memenuhi persyaratan pengendalian IMEI berikut caranya:
1. Menggunakan akses pintasan
Pada menu panggilan di perangkat smartphone Anda, silakan akses *#06# untuk melihat info perangkat.

2. Melihat info pada menu pengaturan
Untuk pengguna perangkat selain smartphone seperti iPad, Anda dapat melihat info nomor seri perangkat pada menu pengaturan dengan mengakses Setting–General–About. Anda juga dapat mengetahui informasi tersebut pada bagian belakang iPad.

3. Cek IMEI via Website
Anda dapat melakukan cek legalitas IMEI dengan mengakses laman web Kementerian Perindustrian (KEMENPERIN) yaitu https://imei.kemenperin.go.id, masukkan informasi nomor IMEI pada kolom pencarian untuk mengetahui status perangkat.

(Act) Head of Sales XL Axiata Sumut Outer – Aceh, Bertrand Sinabariba, mengatakan untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di seluruh Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Simeulue ada sekitar 250 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata. “Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata,” katanya.

Sementara itu bagi masyarakat yang berada di Kota Banda Aceh bisa datang ke XL Center di Jalan Mr. Dr. Mohd. Hasan, Batoh, Lueng Bata, Kota Banda Aceh. XL Axiata akan terus mempermudah masyarakat dan pelanggan dalam mendapatkan produk maupun layanan pengaduan, serta bertanya seputar cara cek dan registrasi IMEI untuk pelanggan XL Axiata. [Info XL]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU