Monday, July 15, 2024
spot_img

BPMA dan Conrad Asia Energy Kerja Sama Eksplorasi Migas di Blok Aceh Barat dan Singkil

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Conrad Asia Energy Ltd melakukan penandatanganan kontrak kerja sama eksplorasi minyak dan gas (Migas) di wilayah kerja Offshore North West Aceh/ ONWA (Blok Meulaboh) dan Offshore South West Aceh/OSWA (Blok Singkil).

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Gedung Heritage, Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, (5/1/2023), turut disaksikan oleh Menteri ESDM, PJ Gubernur Aceh, Pimpinan BPMA serta pejabat terkait di Kementerian ESDM.

Penandatanganan ini merupakan bentuk upaya dalam menggalakkan kegiatan eksplorasi di provinsi paling barat di Indonesia tersebut. Hal ini juga menunjukkan bahwa potensi investasi migas di Aceh masih memiliki daya tarik dan diminati oleh investor.

“BPMA menyambut baik pelaksanaan penandatanganan kontrak kerja sama dengan Conrad Asia Energy Ltd untuk Wilayah Kerja OSWA dan ONWA ini,” ujar Faisal, Kepala BPMA dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, luasan wilayah kerja OSWA sekitar sebesar 8.200 km2 dan ONWA sekitar 9.200 km2. Kegiatan joint study terhadap kedua blok migas tersebut telah dilaksanakan pada pertengahan tahun 2019 dan berakhir pada pertengahan tahun 2020.

“Kami percaya kehadiran Conrad Asia Energy Ltd untuk berinvestasi di Aceh menjadi pertanda baik bagi pertumbuhan investasi di Indonesia khususnya Aceh. Conrad Asia Energy Ltd merupakan perusahaan yang telah lama berkecimpung di industri ini dan memiliki wilayah kerja lain di Indonesia,” sebut Faisal.

Sebelumnya pada Selasa (8/11/2022), Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Tutuka Ariadji menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian atas dokumen partisipasi dari peserta lelang, telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap I Tahun 2022 adalah Conrad Asia Energy Ltd yang mendapatkan Offshore North West Aceh (Meulaboh) dan Offshore South West Aceh (Singkil). []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU