Friday, August 12, 2022
spot_img

Bonus Rp1,5 Miliar Menanti, Defia Rosmaniar Ingin Naik Haji Bersama Ibunya

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Atlet Taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar, berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018. Bonus sebesar Rp 1,5 miliar sudah menanti, dan Defia ingin dari bonus itu bisa membahagiakan keluarga dan mau pergi naik haji bersama ibunya.

“Emas ini saya persembahkan untuk keluarga, pelatih dan tentunya rakyat Indonesia. Saya berterima kasih kepada orang tua, pelatih dan teman-teman yang sudah mendukung aku. Nanti bonus untuk memberangkatkan ibunya naik haji,” ujar perempuan kelahiran 25 Januari 1995 dikutip dari laman resmi Kemenpora.

“Saya senang dan bangga bisa meraih medali emas. Apalagi tadi, Pak Presiden sampai final dan juga mengalungkan medali emas, jadi tambah semangat. Tadi saat saya bertemu dengan Pak Presiden, beliau merasa bangga dan medali emas ini dipersembahkan untuk Indonesia, ” ucapnya. (Baca: Defia Rosmaniar Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Indonesia)

Menurutnya, selama jadi atlet, ia pertama kali bermain di pentas Asian Games “Saya tampil di Asian Games ini baru pertama kali dan saya tidak nyangka akan mendapatkan emas. Di olahraga itu kita tidak tahu hasil akhirnya, pastinya memang dan kalah tapi yang penting kita berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ujar wanita asal Bogor itu.

Atlet cantik yang hobi mendengarkan musik tersebut merupakan mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan di Universitas Negeri Jakarta terjun ke olahraga Taekwondo ini karena karena dorongan dari kakaknya.

“Saat saya masih SMP kakak saya yang kenalin saya di taekwondo, awalnya saya tidak terlalu mencintai taekwondo, tidak seperti taekwondoin nasional lainnya.Tapi, karena terus menerus dilakoni, lama-lama saya menyukainya juga,” kata Defia.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi merasa bangga luar biasa bisa menyaksikan langsung emas pertama bersama Presiden Joko Widodo dari cabang olahraga Taekwondo di nomor Individual Poomsae Putri di Plenary Hall, JCC, Minggu (19/8) sore.

“Bapak presiden tadi bahagia, dan Presiden langsung mengalungkan medali emas, dan ini sangat langka ada kepala negara yang menyerahkan medali. Untuk masalah bonus tentu kita sudah siapkan bonus Rp 1,5 miliar, dan ini saya harap bisa memotivasi atlet-atlet lainnya. Dan Alhamdulillah hari ini kita sudah mendapatkan dua medali, satu emas dari Taekwondo dan satu lagi perak dari Wushu. Semoga berikutnya akan ada medali tambahan,” ujar Menpora.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,582FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU