Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Besok, DPRK Aceh Jaya Dilantik

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Ketua Pengadilan Negeri Calang direncanakan akan melantik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya di gedung dewan setempat, Jumat besok.

Yusrizal, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya, yang dihubungi acehkita.com, Kamis, mengatakan, pelantikan itu dilakukan atas nama Mahkamah Agung.

“Segala persiapan untuk acara pelantikan anggota dewan yang terpilih dalam pemilu legislatif April lalu sudah siap. Sore ini, dilakukan gladi bersih,” katanya, seraya berharap kegiatan seremonial tersebut bisa berjalan lancar dan tertib.

Sebelum pelantikan, jelasnya, para anggota dewan yang baru akan berjalan kaki dari kantor Bupati Aceh Jaya menuju gedung dewan yang berjarak sekitar 300 meter, dengan diiringi drum band.

“Setelah dilantik, mereka mulai bekerja bagi kemajuan pembangunan Aceh Jaya. Saat ini, anggota dewan periode 2004-2009 sedang menunggu detik-detik habis masa jabatannya,” kata Yusrizal.

DPRK Aceh Jaya memiliki 20 kursi. Komposisi dewan periode 2009-2014 terdiri dari 14 kursi Partai Aceh, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan masing-masing meraih dua kursi serta Partai Daulat Rakyat dan Partai Golkar masing-masing memperoleh satu kursi.[]

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,864FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU