Barca Pesta Gol

0
1492

NOU CAMP – Barcelona membuat semangat baru, setelah mengalahkan Malaga dengan kemenangan telak 6-0 pada pertandingan Laliga, Senin (23/3) dinihari di Stadion Nou Camp.

Kemenangan ini diraih pada menit 19 berkat kerjasama antara Eto’o yang memberikan umpan terobosan kepada Xavi Hernandez yang sukses melewati dua bek Malaga, dan lolos dari penjaga gawang Inaki Goitia.

Selang enam menit kemudian, tak kalah hebatnya sang “Meidonnna” Messi menggemparkan publik Nou Camp yang mencetak gol kedua bagi Barca, dengan menghentakkan bola ke gawang Malaga.

Sementara gol ketiga dan keempat berkat umpan-umpan manis yang ditunjukan Xavi. Pada menit ke-32 gol ketiga tercipta lewat umpan yang ditujukan ke Henry dan mampu membobol gawang lawan. Sedangkan gol keempat terjadi tiga menit sebelum babak pertama usai, melalui tendangan Xavi dan sukses disambut Eto’o, yang tinggal meneruskan bolanya ke gawang Malaga.

Pada babak kedua, Malaga ada kesempatan membobol gawang Victor Valdez di menit ketiga sehabis turun minum, berkat sundulan Salva Ballesta ke gawang Barca. Namun upaya Salva digagalkan Valdez.

Berselang dua menit berikutnya, Barca berhasil mencetak gol kelima. Gol itu sendiri merupakan umpan lambung yang diberikan Andrea Iniesta ke kotak pinalti Malaga yang disambut sundulan Dani Alves.

Sedangkan gol terakhir untuk Barca pada pertandingan itu dicetakkan Eto’o di menit ke-56. Eto’o tampil prima. Dalam permainan ini, dia berhasil mencetak dua gol.

Kemenangan telak ini mengukuhkan Barca di peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol ini. [Reza Fahlevi]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.