Saturday, February 4, 2023
spot_img

Bandar Publishing Gelar Lomba Resensi Buku Sulaiman Tripa

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Untuk menggerakkan literasi di Aceh dan Indonesia, Bandar Publishing menyelenggarakan lomba penulisan resensi buku karya Sulaiman Tripa. Batas akhir pengiriman resensinya hingga tanggal 15 Januari 2023.

“Gagasan lomba resensi ini bagian dari gerakan literasi di Aceh,” ujar Mukhlisuddin Ilyas, Direktur Bandar Publishing. Pengiriman karya dapat dilakukan melalui email: [email protected] atau WA 0811-6880-801.

Menurut Mukhlis, peserta dapat mengirimkan resensi maksimal 2 karya, dengan penulisan minimal 700 kata, maksimal 1.000 kata. Pesertanya tanpa batas usia, profesi dan bebas baik yang tinggal di Aceh, wilayah Indonesia lainnya maupun luar negeri.

“Bebas memilih buku dari ratusan karya Sulaiman Tripa. Jika peserta yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya, tidak memiliki buku, dibolehkan pinjam pakai dengan datang ke kantor bandar publishing di Lamgugob (Banda Aceh),” jelas Mukhlis.

Buku yang diresensi terbuka dilakukan untuk semua buku atau bagian buku (chapter book) yang pernah ditulis Sulaiman Tripa. Penulis setidaknya sudah menuntaskan 156 karya buku atau bab buku.

“Penulis resensi harus fokus pada buku yang dipilih, memberi porsi orisinalitas ide, kemanfaatan, dan analisis penulis resensi terhadap karya Sulaiman Tripa,” jelasnya.

Bandar Publishing menyediakan sejumlah hadiah dan penghargaan untuk lomba ini. Bandar Juara 1 (Rp2,5 juta), Juara 2 (Rp1,5 juta) dan Juara 3 (Rp1 juta). “Bandar juga menyediakan hadian untuk 10 orang resensi menarik, mendapatkan voucher buku yang diterbitkan Bandar hingga Rp200 ribu,” ujarnya.

Selain itu, sebanyak 50 resensi terbaik akan dibukukan dan pemenang akan diundang menjadi pembicara di channel SagoeTV. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU