Assanur Rijal, Pemain Persiraja Top Skor Sementara Piala Menpora 2021 Jadi Sorotan

Assanur Rijal Torres Persiraja
Assanur Rijal 'Torres'. (Foto: Chaideer Mahyuddin/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Assanur Rijal, pemain Persiraja Banda Aceh pada Piala Menpora 2021 menjadi sorotan di babak fase grup. Meski klubnya telah tersingkir dari ajang Piala Menpora 2021, namun pemain asal Aceh yang akrab disapa Torres itu masih menjadi top skor sementara dengan perolehan empat gol.

Tidak hanya itu, bahkan Rijal ‘Torres’ juga mencatat namanya sebagai pencetak hattrick saat Persiraja melawan Persita Tangerang pada laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021. Sedangkan satu gol lainnya ia hasilnya saat klubnya bertemu Persib Bandung pada Jumat (2/4).

Sayangnya, langkah Persiraja di Piala Menpora 2021 telah terhenti. Klub berjulukan Laskar Rencong itu gagal melaku ke babak perempat final. Sehingga perolehan gol Assanur Rijal pun dipastikan tak akan bertambah.

Uniknya, keempat gol yang dihasilka oleh Rijal Torres itu menjadi sumber gol tim Persiraja secara keseluruhan selama turnamen pramusim tersebut.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo sangat terpukau dengan penampilan pemain berusia 25 tahun itu. Sundulan jadi keunggulannya, tiga dari empat gol yang ia lesakkan berasal dari kepalanya, padahal tingginya hanya sekitar 165 sentimeter.

Hendri berharap ia akan terus bekembang. “Ya saya pikir saya kenal Torres dari Liga 2, anak ini memang luar biasa, mudah-mudahan dia bisa berkembang,” ujarnya seperti dikutip dari lamana ligaindonesiabaru, Senin (5/4).

Masih berdasarkan laman ligaindonesiabaru, Rijal Torres direkrut Persiraja musim 2019 dari klub Aceh United. Lahir di Lambeugak, Kabupaten Aceh Besar, 2 Maret 1996. Julukan Torres sudah tersemat sejak ia masih bermain sepak bola di SSB oleh para pelatihnya di sana merujuk kepada nameset di atas nomor punggungnya ‘Torres’.

Ia menjadi pemain terbaik Liga 3 tahun 2017 kala masih memperkuat Aceh United. Rijal Torres juga berjasa atas promosinya Persiraja ke Liga 1 mulai 2020, ketika di laga penentuan perebutan juara 3 Liga 2 2019, ia mencetak gol semata wayang ke gawang Sriwijaya FC.

Pelatih Hendri Susilo mengamanatkan Rijal Torres agar tetap bekerja keras lebih baik, rendah hati, dan tidak sombong. Bukan tidak mungkin Torres bisa dipanggil Timnas Indonesia.

“Saya minta sama dia tetap rendah hati dan jangan sombong, harus bekerja terus lagi, mudah-mudahan anak ini bisa kita sumbangkan untuk timnas kalau dia berkembang lebih baik, itu harapan saya,” sebutnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.