Thursday, August 5, 2021
spot_img

ASN Kemenag Aceh Singkil Berinfak Rp1.000 per Hari untuk Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil meluncurkan Gerakan Infaq ASN 1.000 Rupiah per Hari, Kamis (17/6/2021). Hasil infak ASN Kemenag Aceh Singkil ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hadir dalam launching Gerakan Infaq ASN 1.000 per hari tersebut Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Azhari; dan juga pejabat kepala seksi serta seluruh ASN Kemenag Aceh Singkil.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, Saifuddin, mengatakan bahwa besar harapannya dengan gerakan infaq 1.000 per hari ini dapat meningkatkan amal dan juga meningkatkan kesadaran sosial untuk membantu sesama.

“Apalagi di masa pandemi ini kondisi ekonomi masyarakat agak cukup terganggu, sehingga nanti hasil infaq ASN Kemenag Aceh Singkil ini akan kita salurkan ke mereka yang sangat membutuhkan,” ujar Saifuddin dalam keterangan tertulis kepada acehkita, Kamis (17/6).

Ia menyebut, selain dilakukan di ASN Kantor Kemenag, juga akan dikembangkan di luar Kantor termasuk bagi ASN di Kabupaten Aceh Singkil. Sehingga gerakan infaq 1.000 rupiah ini akan menjadi salah satu program andalan yang dapat membantu pemerintah dalam rangka mengurangi kemiskinan di Aceh Singkil.

“Kita sangat berharap apa yang kita lakukan ini walaupun sederhana tapi Insyaallah dapat menjadi amal shaleh buat kita semua, dan juga sebagai usaha untuk peduli dan membantu sesama yang membutuhkan, kami mengajak seluruh ASN dan staff untuk menyisihkan rezeki,” sebutnya.

Menurutnya, gerakan infaq ini pada dasarnya setiap ASN yang ingin berinfak minimal 1.000 rupiah per hari, namun juga bisa lebih tidak ada patokan. Di mana setiap akhir bulannya akan dihimpun dana infaq tersebut untuk kemudian dimanfaatkan untuk kegiatan sosial di Aceh Singkil.

“Walaupun tidak seberapa semoga bermanfaat baik bagi Kantor Kemenag Aceh Singkil maupun untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Saifuddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh Azhari menyambut baik gerakan infaq yang dilakukan oleh Kemenag Aceh Singkil dan berharap Kemenag Kabupaten/Kota lain dapat mencontoh gerakan ini.

“Semoga gerakan sedekah jariyah Infaq ini, walau dimulai kecil dapat berlangsung terus dan dapat bermanfaat untuk semua,” tandasnya.

Peluncuran Gerakan Infaq ASN 1.000 Rupiah per Hari di lingkungan ASN Kemenag Aceh Singkil ini ditutup dengan dimulainya pengumpulan infak bagi yang hadir di lokasi, diawali oleh Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil dan seluruh ASN yang berhadir. [MN]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,623FollowersFollow
22,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU