Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Asian Games 2018: Sudah Raih 22 Emas, Indonesia Lampaui Target Perolehan Medali

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Hingga malam ini, Senin (27/8) pukul 22.30 WIB, kontingen Indonesia telah meraih 22 medali emas dan menempati urutan keempat klasemen sementara Asian Games 2018. Hingga hari ini, cabang olahraga Pencak Silat benar-benar menjadi ladang medali emas bagi Indonesia pada Pesta Olahraga Asia XVIII.

Medali emas ke-22 bagi Indonesia dipersembahkan oleh tim regu putra 2 Indonesia dari cabang panjat tebing nomor men’s speed relay. Mereka terdiri dari Rindi, Veddriq, Abu Dzar Yulianto dan Hinayah Muhammad yang berhasil menjadi yang tercepat.

Sedangkan medali emas ke-21 diraih kontingen Indonesia dari cabang olahraga panjat tebing. Emas ini dipersembahkan oleh tim regu putri 1 Indonesia dari nomor women’s speed relay yang berhasil menjadi yang tercepat.

Adapun cabang olahraga Pencak Silat setelah siang tadi mempersembahkan 3 (tiga) medali emas, Senin (27/8) sore tadi, kembali menambah 4 medali emas bagi Indonesia.

Keempat medali emas dari pencak silat itu masing-masingnya dipersembahkan oleh Komang Harik Adi Putra pada nomor tunggal putra E kelas 65-70 kg, Iqbal Candra Pratama yang memenangkan nomor D: 60-65 kg, Sarah Tria Monita dari dari nomor C: 55-60 kg, dan Abdul Malik dari nomor kelas B: 50-55 kg.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah mengantongi total 64 medali, terdiri dari 22 medali emas, 15 perak, dan 27 perunggu. Tambahan medali pada hari ini menempatan Indonesia di posisi keempat melewati posisi Iran dari peringkat klasemen perolehan sementara medali Asian Games 2018.

Jumlah 22 medali emas yang diraih kontingen Indonesia untuk sementara ini sudah melampaui target yang ditentukan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu 17 emas dan masuk peringkat 10 besar Asian Games 2018.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU