Friday, February 3, 2023
spot_img

Asian Games 2018: Lifter Aceh Persembahkan Medali ke-8 Indonesia

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Atlet angkat besi asal Aceh, Surahmat bin Suwoto Wijoyo, berhasil menambah perolehan medali bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Lifter Surahmat mendapatkan medali perunggu dari kelas 56 kg putra.

Dalam final yang digelar di JIExpo, Jakarta pada Senin (20/8) malam, Surahmat menghasilkan total angkatan 272 kg, diperolehnya dari angkatan snatch 119 kg dan clean and jerk 153 kg.

Untuk medali emas di nomor ini diraih lifter Korea Utara Yun Chol Om dengan total angkatan 287 kg. Sementara medali perak diperoleh lifter Vietnam Kim Tuan Thach dengan total angkatan 280 kg.

Tambahan medali oleh lifter berusia 30 itu merupakan yang ke-8 bagi Indonesia pada Asian Games 2018 ini hingga pukul 19.00 WIB malam ini. Kedelapan medali itu adalah empat medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Selain Surahmat, dari Aceh juga ada seorang lifter perempuan yang bakal tampil di perhelatan Pesta Olahraga Asia 2018. Dia adalah Nurul Akmal, gadis asal Blang Jruen, Aceh Utara, akan ikut di kelas +75 Kg putri. (Baca: Dua Atlet Aceh di Asian Games 2018, Siapa Saja?)

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar kami bisa tampil maksimal,” ujar lifter Nurul Akmal saat dikunjungi pengurus KONI Aceh pada Pelatnas di Jakarta beberapa waktu lalu.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,716FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU