Monday, April 15, 2024
spot_img

Asian Games 2018: Ahmad Zigi Dedikasi Medalinya untuk Korban Gempa Lombok

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Atlet karate Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda menambah perolehan medali perunggu untuk Indonesia, Sabtu (25/8) siang. Pada perebutan medali perunggu Karate Kata Putra Asian Games 2018 di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Ahmad Zigi berhasil menang 5-0 atas Adham Hashem.

“Ini merupakan Asian Games saya pertama, target saya menampilkan yang terbaik untuk Indonesia dan Alhamdulilah saya bisa mempersembahkan mendali perunggu untuk Indonesia,” ujar Ahmad Zigi.

Dikutip dari laman resmi Kemenpora, atlet muda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan warga Lombok yang di saat penuh duka karena gempa bumi tetap setia mendoakan kesuksesannya.

“Kemenangan saya kali ini dan perjuangan saya, saya dededikasikan untuk masyarakat Lombok yang tak henti-hentinya mendukung dan mendoakan saya,” sebut atlet kelahiran 14 Januari 1998.

Perolehan Medali Indonesia
Hingga Minggu (26/8) pagi hari ini, Indonesia berada di peringkat kelima klasemen sementara Asian Games 2018 dengan total 38 medali, yakni 10 emas, 12 perak, dan 18 perunggu.

Medali emas kesepuluh Indonesia dipersembahkan Tim Mixed Double Tenis setelah mengalahkan pasangan Thailand, kemarin. Raihan ini sekaligus mengakhiri puasa medali emas dari cabang olahraga Tenis setelah terakhir diraih pada Asian Games 2002 lalu.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU