Saturday, February 4, 2023
spot_img

Argentina Juara, Begini Kemeriahan Nobar Piala Dunia di Aceh Barat

MEULABOH | ACEHKITA.COM – Argentina keluar jadi juara Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk menang 4-2 atas Prancis melalui babak adu penalti usai 120 menit laga berakhir imbang 3-3. Masyarakat Aceh Barat turut merasakan kemeriahan malam final Piala Dunia Qatar 2022 tersebut.

Ribuan masyarakat dari berbagai usia dan kalangan memadati badan jalan Merdeka, tepatnya di depan lapangan Teuku Umar Meulaboh, untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Francis, Minggu (18/12) malam.

Sorakan dan teriakan suporter pendukung saling bersahutan saat pertandingan hendak dimulai. Ribuan pasang mata penonton pun terlihat fokus menyaksikan layar berukuran sekitar 3×2 meter persegi yang menampilkan para pesepak dunia bermain.

Terlebih saat sang bintang Argentina Lionel Messi mencetak gol pertama di menit 23. Reaksi kebahagiaan tepuk tangan dan suara gemuruh penonton pun tak terbendung kan.

Nobar yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Barat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tak hanya di saksikan ribuan masyarakat, tetapi juga turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi yang duduk di tengah-tengah warga.

Winda, salah seorang penonton mengungkapkan, kebahagiaannya ketika bisa menyaksikan final piala dunia yang digelar secara nobar tersebut. Karena menurutnya, selain momennya yang seru, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Saya sebenarnya tidak begitu mencintai bola, tapi karena ini acaranya untuk umum, pasti ramai yang nonton, sekalian jalan-jalan juga,” kata perempuan berusia 23 tahun itu.

Hal yang sama juga disampaikan Supriadi, dirinya rela datang jauh-jauh dari tempat tinggalnya di Kecamatan Kaway XVI demi bisa menyaksikan nonton bareng. “Walaupun bisa nonton di kampung sendiri, tapi seru saja kalau bisa nobar rame-rame gini,” ujarnya.

Kegiatan nobar final Piala Dunia 2022 ini juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Bahkan petugas menutup dan mengalihkan jalan untuk menghindari adanya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. []

SITI AISYAH

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU