Anak Yatim Ikut Nyumbang untuk Palestina

0
954

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sebanyak 100-an anak yatim di Pondok Yatim Putri PKPU turut menyumbang untuk rakyat Palestina. Dana yang terkumpul di Pondok Yatim Putri PKPU sebanyak Rp1.869.000. Sebelumnya, sumbangan dari mahasiswa telah terkumpul Rp17 lebih ditambah kalung emas, cincin emas, handphone, dan jam tangan.

Dana itu terkumpul dalam acara yang dilaksanakan oleh KNRP Banda Aceh pada Kamis (15/11),di Pondok Yatim Putri PKPU, Gampong Suruy Kec. Ingin Jaya Aceh Besar.

“Anak-anak yatim tersebut berasal dari seluruh Aceh yang selama ini dibina oleh PKPU bekerja sama dengan IIH Turki,” Kata Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar.

Jelasnya, acara didahului dengan tausiyah dan pemutaran film serta penggalangan dana.

Sebelumnya pada pagi hari, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ishlah Beurawe mengadakan peringatan Tahun Baru Islam 1434 H yang dihadiri oleh para orang tua murid dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

“Ceramah Muharram disampaikan oleh Ustad Muhammad Rum. Beliau mengupas urgensi hijrah Rasulullah SAW serta kondisi umat Islam di Palestina. Para orang tua juga turut menyumbangkan dana kemanusiaan untuk Palestina,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari hasil selama sepekan terkumpul dana sebanyak Rp 15.028.800.

Pada hari yang sama, KNRP Kota Banda Aceh juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina di SMPIT Nurul Ishlah Gampong Pango Deyah Ulee Kareng.

“Dalam waktu singkat terkumpul dana sebanyak Rp 1.610.000,” jelasnya.

Sementara itu, tablig akbar musaharah Palestina di Masjid Jamik Kamus Darussalam pada Minggu lalu telah berhasil mengumpulkan donasi berupa uang tunai Rp17 juta lebih, ditambah satu unit handphone, tiga jam tangan, satu kalung emas dan cincin. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.