Thursday, September 29, 2022
spot_img

Al Jam’iyatul Washliyah Bireuen Dilantik, Ini Pesan Ketua Wilayah

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Ketua pengurus wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Aceh, Dr. Ridwan Nurdin, MCL melantik pengurus pengurus daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Bireuen periode 2021-2026 di aula Sekdakab lama Bireuen, Sabtu (11/12). Pembacaan surat keputusan oleh sekretaris pengurus wilayah Aljam’iyatul Washliyah Aceh H. Akhyar, SAg.

Dr. Ridwan Nurdin, MCL dalam sambutannya mengatakan, Al Jam’iyatul Washliyah harus maju dan berkembang. Untuk itu pengurus yang hari ini dilantik harus solid dan terarah dalam menjalankan roda organisasi. “Bagi yang ingin maju, tidak boleh berpangku tangan. Jika tetap berpangku tangan, maka bukan kemajuan yang dicapai, namun kemunduran. Kita harus terus bergera untuk menuju kesuksesan,” katanya

Ia melanjutkan, setelah melantik pengurus di Bireuen, dalam waktu dekat ini pengurus wilayah juga akan melakukan hal yang sama di beberapa kabupaten lainnya. “Tunjukkan kinerja yang dapat membantu pembangunan umat dengan bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bireuen, namun jangan segan-segan dalam memperbaiki perilaku dan karakter anggota jika ada yang salah,” lanjut Ridwan.

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH. MSi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekdakab Bireuen, Mulyadi SH antara lain mengatakan, Al-Jam`iyatul Washliyah merupakan salah satu dari tiga organisasi massa Islam terbesar di Indonesia, selain NU dan Muhammadiyah.

“Al Washliyah merupakan ormas Islam yang berasaskan Akidah Ahlus Sunnah WalJamaah dan menjadikan Mazhab Syafii sebagai dasar dalam bidang hukum Islam. Al Washliyah turut berperan aktif sampai saat ini dalam memperkukuh Mazhab Syafii di Nusantara,” katanya.

Pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan siklus pergantian pengurus sebagai sebuah kebutuhan organisasi. “Oleh karena itu, dengan adanya momentum pelantikan ini, diharapkan kepada para pengurus yang dilantik agar dapat merencanakan dan melaksanakan program yang juga bertujuan akhir demi suksesnya pembangunan manusia di Kabupaten Bireuen,” tambahnya.

Bupati berharap, agar pengurus Al-Jamiyatul Washliyah Kabupaten Bireuen yang dilantik dapat terus memberi sumbangsih pemikiran terkait pembangunan di Kabupaten Bireuen.

Pelantikan pengurus daerah Al Jam’iyatul Washliyah turut dihadiri kepala dinas syariat Islam Kabupaten Bireuen, Anwar SAg. MAP, ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos, Asisten II Sekdakab Bireuen Ir M Jafar MM, mantan Kepala Kantor Kemenag Bireuen, Drs H Maiyusri, dan sejumlah pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Aceh dan para undangan lainnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,612FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU