Friday, May 17, 2024
spot_img

AJI Banda Aceh Buka Penerimaan Anggota Baru

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh membuka kesempatan kepada para jurnalis cetak, online, radio, jurnalis foto dan video, blogger, serta pers mahasiswa untuk bergabung menjadi anggota.

Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan AJI Banda Aceh, Zulkarnaini Masry mengatakan, rekrutmen anggota baru AJI Banda Aceh ini merupakan salah satu amanat Kongres X AJI Indonesia di Kota Solo. “Sekaligus regenerasi dan memberi ruang bagi jurnalis untuk berserikat dan berkumpul,” ujarnya.

Dalam keterangan tertulis Senin (30/7) dijelaskan, jurnalis yang berminat bergabung dengan AJI Banda Aceh harus melalui tahapan seleksi administrasi hingga wawancara. Syarat utamanya adalah mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan tiga karya jurnalistik yang diproduksi dalam satu tahun terakhir dan telah dipublikasikan di perusahaan pers berbadan hukum, untuk selanjutnya akan diverifikasi tim AJI Banda Aceh.

“Syarat lainnya calon anggota tidak bekerja dan atau melakukan kegiatan yang bertentangan dengan AD/ART AJI dan kode etik jurnalistik serta visi misi AJI,” kata Zulmasry.

Sesuai dengan amanat Kongres X AJI Indonesia, mulai tahun ini perekrutan anggota terbuka untuk pers mahasiswa. Namun syarat untuk pers mahasiswa harus menyerahkan 13 karya jurnalistik yang sudah dipublikasikan dalam satu tahun terakhir.

“Selanjutnya akan ada tahapan lagi, wawancara dan mendapat minimal tiga rekomendasi dari anggota AJI, semua anggota baru yang mendaftar wajib ada tiga rekomendasi dari anggota AJI,” ujarnya.

Bagi jurnalis berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya yang berminat mendaftar dapat mengambil formulir di Sekretariat AJI Banda Aceh di Jalan Angsa, No 23, Batoh, Banda Aceh. Pengembalian formulir mulai tanggal 1-10 Agustus 2018.

“Selanjutnya akan diverifikasi administrasi oleh tim dan akan dihubungi oleh panitia seleksi untuk wawancara,” pungkasnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU