Wednesday, November 30, 2022
spot_img

Aceh United Kalah di Kandang Laskar Majapahit

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Klub Aceh United terpaksa harus pulang dari Mojokerto, Jawa Timur, tanpa poin. Laskar Iskandar Muda dikalahkan oleh PS Mojokerto Putra dengan skor 3-1, dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Gajahmada pada Senin (29/10/2018) sore.

Gol pembuka Laskar Majapahit dicetak lewat sundulan Haria Tuharea pada menit 8 dari sebelah kanan gawang. Pemain nomor punggung 12 ini memanfaatkan dengan baik umpan lambung dari garis tengah lapangan. Kiper Rahmanuddin tidak mampu menghalau bola yang menggetarkan jaring gawangnya.

Menjelang turun minum, pada menit 44 kapten tim Mojokerto berhasil menambah keunggulan tim di depan ribuan suporternya. Indra Setiawan melakukan tendangan keras dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Dua bek Aceh United berusaha mengejar pemain nomor punggung 11 itu, namun Indra dengan sigap melakukan tembakan keras yang membuahkan gol tersebut.

Pada babak kedua, Indra Setiawan kembali mencetak gol. Kali ini, gol kedua Indra di pertandingan ini tercipta pada menit 53, berawal dari tendangan pojok yang disambut sundulan rekan satu timnya. Meski di tengah pengawalan pemain Aceh United, Indra yang berdiri tidak jauh dari garis gawang mampu meneruskan bola sundulan itu ke arah ke gawang.

Kiper Rahmanuddin sempat menangkap bola terusan Indra. Namun wasit tetap menganggap gol, karena Rahmanuddin menangkap bola yang sudah berada di dalam garis gawang.

Tertinggal 3-0 tak membuat pemain Singa Aceh menyerah. Menjelang berakhir babak kedua, intensitas serangan Aceh United mulai tinggi. Hingga akhirnya pada menit tambahan waktu, salah satu pemain atas Aceh United dilanggar oleh bek Laskar Majapahit dalam kotak penalti.

Wasit memberikan penalti atas pelanggaran tersebut. Anga Yuda yang mengeksekusi berhasil membobol gawang Mojokerto pada detik-detik terakhir menit 90+4. Skor 3-1 bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan kekalahan pada laga ini, Aceh United baru memperoleh satu poin dan menduduki posisi paling bawah Grup A pada babak delapan besar Liga 2 Indonesia. Pada pertandingan mendatang, Aceh United akan dijamu oleh Semen Padang pada 4 November 2018. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,637FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU